Maksimalkan Angkutan Sekolah Gratis, Dishub Luncurkan Aplikasi Simanis Kerto

Maksimalkan Angkutan Sekolah Gratis, Dishub Luncurkan Aplikasi Simanis Kerto Kadishub Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo sedang meninjau ruangan fasilitas Simanis Kerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto terus bekerja maksimal dalam melaksanakan program pemerataan pembangunan di segala bidang, di antaranya bidang pendidikan.

Untuk mendukung dan melengkapi program angkutan pelajar gratis, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Perhubungan telah menyajikan program Simanis Kerto yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Angkutan Sekolah Gratis Kota Mojokerto.

Simanis Kerto adalah bagian dari aplikasi peta dan navigasi yang merupakan aplikasi berbasis Android yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Kota dalam membantu para pelajar yang menggunakan fasilitas angkutan sekolah gratis, pada saat pelajar sedang berangkat ataupun pulang sekolah. Demikianlah yang disampaikan oleh Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Ahad, 19 Januari 2020.

Dia menjelaskan, Program Simanis Kerto memang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para pelajar kota dalam menikmati program angkutan pelajar gratis. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, serta menggunakan fasilitas angkutan sekolah gratis, pelajar ikut andil untuk menegakkan disiplin dan tertib lalu lintas, sehingga diharapkan tidak ada lagi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pelajar di Kota Mojokerto.

"Penggunaan aplikasi android Simanis Kerto, para pelajar cukup menyalakan GPS di masing-masing HP pelajar. Dari aplikasi itu, pelajar bisa mengetahui info rute dan armada Angkutan Sekolah Gratis. Ayo naik Angkutan Sekolah Gratis, nyaman dan aman dengan menggunakan Aplikasi Simanis Kerto," ajak Gaguk sapaan akrabnya, Ahad (19/1). (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO