Jumat, 28 Februari 2020 15:28

​Gubernur Khofifah Laporkan Perkembangan Perpres 80/2019 ke Wapres RI

Minggu, 19 Januari 2020 17:06 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
​Gubernur Khofifah Laporkan Perkembangan Perpres 80/2019 ke Wapres RI
Khofifah bersama tim saat berkunjung ke Kantor Istana Wakil Presiden RI di Jakarta Pusat pada Jumat (17/1) siang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin kunjungan Paripurna dari rangkaian roadshow Perpres No. 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Perekonomian Jawa Timur bersama tim ke Kantor Istana Wakil Presiden RI di Jakarta Pusat pada Jumat (17/1) siang.

Dalam lawatannya kali ini, Gubernur Jatim melaporkan agenda roadshow Perpres No. 80 Tahun 2019 yang dilakukan bersama Wagub, Ketua dan Wakil Jetua DPRD Provinsi Jatim sebagai upaya mempercepat implementasi perpres tersebut yang melibatkan banyak pihak termasuk berbagai kementerian. Pada agenda ini, Gubernur Khofifah juga sekaligus memohon dukungan Wapres RI utamanya untuk proyek Indonesian Islamic Science Park (IISP) yang ada pada program super prioritas Gerbangkertasusila.

“Kepada Bapak Wapres kami melaporkan langkah-langkah yang kami lakukan untuk mempercepat implementasi perpres 80 tahun 2019 dan kami mohon support Pak Wapres untuk pengembangan salah satu dari proyek strategis yaitu terwujudnya Indonesian Islamic Science Park. Alhamdulillah Bapak Wapres memberikan apresiasi dan support yang luar biasa,” kata Khofifah seusai melakukan pertemuan dengan Wapres RI.

Khofifah menyampaikan bahwa untuk pembangunan kawasan IISP, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memerlukan lahan seluas 101 hektare di kaki jembatan Suramadu pada sisi Bangkalan.

“Kami butuh 101 hektar di kaki jembatan Suramadu dengan komposisi untuk pengembangan keuangan syari'ah dunia, rekreasi, musium Islam dan sentra pengembangan Islam moderat (wasathiyah),” ujarnya.

Khofifah menginginkan IISP menjadi sebuah komplek yang dapat menyajikan kebutuhan wisata, pusat perkembangan ekonomi syariah dunia, dan sentra pengembangan Islam moderat bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Ia juga menjelaskan bahwa IISP adalah bagian dari upaya Jawa Timur untuk mewujudkan visi presiden dan wapres yang ingin Indonesia dengan penduduk Islam terbesar di dunia menjadi pusat keuangan dan ekonomi syariah dunia.

“Desain awal bisa dilihat akan ada lokasi untuk pendidikan perbankan syariah di beberapa sentra di situ, dan kita berharap Indonesia akan jadi gravitasi keuangan syari'ah dunia dan Indonesia menjadi sentra dari diseminasi Islam moderat (wasatiyah),” pungkas Gubernur. (hms/*)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...