Rabu, 19 Februari 2020 23:22

Cari Bibit Unggul, SMK Telkom Sidoarjo Gelar Kompetisi Bola Basket se-Jatim

Kamis, 16 Januari 2020 16:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Cari Bibit Unggul, SMK Telkom Sidoarjo Gelar Kompetisi Bola Basket se-Jatim
SELAMAT: Juara pertama putri SBC 2020, SMPN 3 Waru menerima piala dan uang pembinaan, Kamis (16/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Telkom Sidoarjo (Skomda) sukses menggelar kompetisi bola basket tingkat SMP se-Jatim pada 11-16 Januari 2020. Event bernama Skomda Basketball Competition (SBC) 2020 ini diikuti 44 peserta dari 23 sekolah di Sidoarjo, Surabaya, Bangil, dan Pasuruan.

SBC 2020 digelar untuk mencari bibit unggul dan berprestasi olahraga bola basket. "Kami juga ingin mengembangkan bola basket ini sebagai prestasi non akademik SMK Telkom Sidoarjo," cetus Kepala Skomda, Rahmat Dwi Jatmiko, Kamis (16/1).

Cabang Olahraga (Cabor) basket sendiri dipilih karena merupakan bidang olah raga yang banyak digemari oleh pelajar SMP/SMA/SMK.

Tidak hanya itu, melalui olah raga basket, pelajar juga dilatih untuk disiplin, kecepatan dalam mengambil keputusan, sekaligus melatih bagaimana kerjasama tim yang baik.

Babak final SBC 2020 digelar pada Kamis (16/1). Hasilnya untuk kelompok Putra, juara pertama disabet oleh SMPK 4 Petra Sidoarjo, juara dua SMPN 1 Sidoarjo, dan juara tiga (juara bersama) diraih oleh SMPN 2 Pandaan dan SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo.

Sedangkan untuk kategori Putri, juara pertama disabet SMPN 3 Waru, juara dua SMPN 2 Bangil, dan juara tiga (juara bersama) diraih SMPN 2 Sidoarjo dan SMPK 4 Petra Sidoarjo.

SBC 2020 ini rencananya akan menjadi agenda tahunan untuk peserta didik yang unggul dalam bidang non akademik. "Insya Allah akan kami gelar rutin. Tahun depan kami ingin lebih baik lagi," ungkap Rahmat Dwi Jatmiko.

Ke depannya, SBC tahun depan bisa turut serta melibatkan SMP lain di seluruh Provinsi Jawa Timur, Bali, atau mungkin saja Jawa Tengah.

Sebelumnya, SBC 2020 ini dibuka resmi oleh Kabid Pembinaan Pendidikan SMK Dinas Pendidikan Jatim, Dr Suhartono M.Pd. Sedangkan penutupan oleh GM Telkom Sidoarjo, Putra Dewanto.

"Luar biasa. Saya ucapkan selamat kepada SMK Telkom Sidoarjo yang telah menggelar kompetisi basket ini karena bermanfaat besar untuk mengenalkan SMK Telkom Sidoarjo ke masyarakat. Dan Insya Allah ini akan jadi SMK favorit di Sidoarjo," ungkap Putra Dewanto.

Kompetisi bola basket ini diapresiasi oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sidoarjo. "Kompetisi semacam ini sangat membantu Perbasi. Karena kami juga menyiapkan tim kabupaten untuk kelompok umur (KU)," ungkap Binpres Perbasi Sidoarjo, Wahid Yulianto yang menghadiri penutupan SBC 2020. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...