Sutiaji Targetkan Kota Malang Minimal Runner Up di Porprov 2021

Sutiaji Targetkan Kota Malang Minimal Runner Up di Porprov 2021 Wali Kota Malang Sutiaji saat diwawancarai awak media usai memberikan pengarahan kepada pengurus KONI di Hotel Ubud, Rabu (15/01/20). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, Sutiaji berharap Kota Malang bisa menjadi runner up di ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur tahun 2021. Hal itu diungkapkan saat memberikan pengarahan kepada pengurus KONI Kota Malang di Hotel Ubud, Kota Malang, Rabu (15/1/2020).

Untuk mewujudkan target itu, ia meminta KONI membuat road map. Mulai dari penjaringan atlet, perbaikan manajemen, dan target prestasi. “KONI juga harus melakukan koordinasi dengan stakeholder. Salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Tujuannya untuk mendapatkan database terbaru calon atlet bertalenta,” tegas Sutiaji.

Selain Dinas Pendidikan, lanjut Sutiaji, KONI juga bisa bekerja sama dengan UM atau Perguruan Tinggi yang punya jurusan olahraga untuk mengkader bibit atlet berprestasi.

“KONI Kota Malang serius menyiapkan ajang olahraga bergengsi secara optimal. Tujuannya agar Kota Malang bisa didapuk sebagai juara di Porprov Jatim 2021,” tukasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono mengatakan siap melaksanakan instruksi wali kota. Ia menyatakan telah meminta kepada semua cabang olahraga untuk mendata atlet potensial sejak sekarang. “Pendataan itu tiada lain membantu para atlet agar bisa ikut di Puslatcab yang diproyeksikan ikut Porprov Jatim di Jember di tahun 2021,” kata Edy. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO