Rakor Pengurus, Ketua PMI Tuban Tekankan Sinergitas dengan Stakeholder

Rakor Pengurus, Ketua PMI Tuban Tekankan Sinergitas dengan Stakeholder Budi Wiyana, Ketua PMI Kabupaten Tuban saat memimpin rakor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban periode 2019-2024 yang telah dilantik pada 13 Desember 2019 lalu langsung tancap gas dan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula kantor PMI setempat, Selasa (14/1). Dalam rakor tersebut, PMI bertekad ke depan bisa lebih berkompeten dan menjadi lebih baik.

Ketua PMI Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menilai komposisi kepengurusan PMI saat ini sudah tepat karena diisi orang-orang berkompeten. Tak hanya diisi orang pemerintahan, namun ada pula dari unsur TNI, Polri, Pendidikan, Perguruan Tinggi, relawan senior dan unsur pers.

"Harapannya, dengan berbagai unsur tersebut pengurus yang baru ini bisa saling melengkapi," ujar Budi.

Ketua PMI yang juga menjabat sebagai Sekda Tuban ini menjelaskan, inti rapat perdana ini untuk menyamakan persepsi, agar PMI bisa lebih maju dengan mengoptimalkan program-program yang sudah dicanangkan. 

"Setiap kegiatan, kita sebaiknya bisa bersinergi dengan stakeholder yang lain pula," ajaknya.

Ketua PMI yang terkenal humanis ini berharap, setiap kegiatan yang dilaksanakan PMI tidak hanya sekadar menggugurkan kewajiban. Akan tetapi, juga dipertanggungjawabkan, terutama dalam kegiatan kebencanaan dan kedonordarahan. Sehingga, dari program-program yang dicanangkan itu dapat terealisasi seluruhnya.

"Kami berharap jika perlu kegiatan yang ada di PMI bisa bersinergi dengan stakeholder yang lain, termasuk dengan instansi maupun perusahaan yang ada di Tuban," bebernya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO