Minggu, 05 Juli 2020 06:33

Sempat Terhenti Karena Kasus Korupsi, Gedung Baru SMPN 3 Kota Blitar Segera Ditempati

Selasa, 14 Januari 2020 18:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sempat Terhenti Karena Kasus Korupsi, Gedung Baru SMPN 3 Kota Blitar Segera Ditempati
Rombongan Komisi I DPRD Kota Blitar saat mengecek bangunan SMP Negeri 3, Selasa (14/1/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah pembangunannya sempat terhenti karena ada kasus dugaan suap yang ditangani KPK terkait pembangunan, gedung SMP Negeri 3 Kota Blitar bakal segera ditempati pada pertengahan 2020 saat memasuki tahun ajaran baru.

Saat ini, ruang kelas dan sarana prasarana lainnya sudah siap digunakan. Pemkot Blitar melalui Dinas Pendidikan tinggal melakukan pemasangan paving dan perbaikan sarana olah raga.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi mengatakan, pemindahan siswa SMP Negeri 3 akan dilakukan secara bertahap. Sementara, hanya siswa kelas 7 yang berjumlah 320 orang yang akan langsung menempati gedung pada tahun ajaran baru nanti. Gedung baru itu memiliki 30 ruang kelas dan ditambah ruang guru dan laboratorium.

"Kami lakukan bertahap. Untuk tahap awal kelas 7 dulu. Nanti menyusul kelas 8 dan kelas 9," ungkap Samsul Hadi saat mendampingi Komisi I DPRD Kota Blitar mengecek bangunan SMP Negeri 3, Selasa (14/1/2020).

Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Said Novandi mengatakan, gedung baru memang sudah siap ditempati. Namun, ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu segera dibenahi sebelum pemindahan proses belajar mengajar. Di antaranya akses jalan dan pemasangan paving di halaman serta lapangan upacara. Selain itu, Said juga meminta Dinas Pendidikan melakukan penghijauan di kawasan gedung baru SMPN 3.

"Gedungnya sudah siap, namun halaman dan lapangan upacara perlu segera dipaving. Serta harus ada penghijauan agar terlihat asri," kata Said.

Untuk diketahui, Komisi I DPRD Kota Blitar bersama Dinas Pendidikan Kota Blitar mengecek gedung baru SMPN 3 di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Selasa (14/1/2020).

Pengecekan itu untuk memastikan kesiapan relokasi kegiatan belajar mengajar siswa SMPN 3 dari gedung lama ke gedung baru sebelum tahun ajaran baru.

Untuk diketahui, pembangunan gedung SMP Negeri 3 Kota Blitar tahap pertama, Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 11 miliar. Pembangunan tahap kedua yang seharusnya dilakukan pada 2018, terhenti selama setahun karena ada kasus dugaan suap yang ditangani KPK terkait pembangunan gedung baru SMP Negeri 3. Pembangunan tahap dua baru dilakukan pada 2019 dengan anggaran sekitar Rp 23 miliar. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...