Pungkasiadi Dilantik Jadi Bupati Mojokerto, Ini Pesan Penting dari Gubernur Khofifah

Pungkasiadi Dilantik Jadi Bupati Mojokerto, Ini Pesan Penting dari Gubernur Khofifah Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menandatangani naskah pelantikan disaksikan Gubernur Khofifah di gedung negara Grahadi, Selasa (14/1/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik Pelaksana Tugas (Plt) , Pungkasiadi menjadi Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (14/1).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 131.35-5825 Tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini meminta yang baru saja dilantik bisa segera lari kencang untuk menyesuaikan RPJMD yang ada dengan RPJMN. Utamanya, terkait percepatan proyek strategis nasional yang tertuang pada Perpres No.80/2019.

Terlebih, rencanannya pada tanggal 20 Januari nanti RPJMN akan disahkan. Sehingga, hal ini juga harus diikuti penyesuaian pada RPJMD provinsi maupun di kab/kota.

"Insyaalloh tanggal 20 Januari nanti RPJMN akan disahkan, karenanya kita ingin memastikan 218 proyek strategis nasional yang tertuang pada Perpres No.80/2019 masuk di RPJMN semua kementrian terkait. Selanjutnya pemprov Jatim serta pemkab dan pemko se-Jatim akan menyesuaikan RPJMD provinsi dan di kabupaten/kota," ungkap Khofifah.

(, Pungkasiadi diambil sumpahnya oleh Gubernur Khofifah)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO