Minggu, 05 April 2020 07:19

Diduga Bunuh Diri, Warga Bungah Gresik Lompat dari Jembatan Sembayat

Minggu, 12 Januari 2020 21:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Diduga Bunuh Diri, Warga Bungah Gresik Lompat dari Jembatan Sembayat
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama Kepala BPBD Tarso Sagito saat memimpin pencarian korban. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Diduga melakukan aksi bunuh diri, warga Desa Abar-abir, Kecamatan Bungah, nekat terjun ke sungai Bengawan Solo dari Jembatan Sembayat Kecamatan Manyar, Minggu (12/1) sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban diketahui bernama Muhamad Fuad Thofi Ihksan (23), warga RT 05 RW 03 Desa Abar-abir, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dan Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito yang mendapatkan laporan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sejumlah petugas BPBD kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Namun, hingga petang korban belum ditemukan.

Menurut Tarso Sagito, aksi dugaan bunuh diri dilakukan korban Muhamad Fuad Thofi Ikhsan ini bermula saat korban mengendarai motor Honda Supra X125 Nopol W 6853 MH. Sesampai di Jembatan Sembayat, korban tiba-tiba menghentikan laju motornya di tengah jembatan.

Korban kemudian melompat ke Sungai Bengawan Solo yang kondisi arusnya sangat deras sekitar pukul 17.30 WIB.

"Saat terjun, selang beberapa menit kepala korban sempat terlihat muncul dan terbawa arus sungai yang deras beberapa menit. Tak lama kemudian, korban tenggelam di sekitar jembatan sisi sebelah timur," ceritanya.

Hingga kini, tim gabungan BPBD dan Polres Gresik masih tengah berupaya mencari korban. "Kami akan cari korban sampai ketemu," pungkasnya.

M. Fadil (30), salah satu saksi mata membenarkan, korban masih sempat muncul ke permukaan setelah melompat dari atas jembatan.

"Tapi kemudian hanyut terbawa derasnya sungai Bengawan Solo. Saya tahunya pas diteriaki oleh sopir mobil Avanza di depan saya. Dia berteriak ada orang kecebur. Saya lalu berhenti dan melihat ke bawah jembatan. Orangnya pakai baju koko dan peci hitam," katanya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...