Polri dan Warga Ramai-ramai Bersihkan Sungai di Sidoarjo

Polri dan Warga Ramai-ramai Bersihkan Sungai di Sidoarjo Kerja bakti yang dilakukan jajaran personel Polsek Taman dan Polresta Sidoarjo membersihkan sungai.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Taman, dibantu warga, menggelar kerja bakti bersih-bersih sungai di Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (11/1/2020).

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Kapolsek Taman, Kompol Himmawan Setiawan itu, langsung terjun ke sungai untuk membersihkan sampah botol-botol plastik dan membersihkan tumbuhan liar yang bisa menghambat arus sungai.

"Ada sekitar 30 personel yang kami kerahkan dan dibantu masyarakat sekitar. Sasaran dalam bersih-bersih sungai ini adalah sampah plastik dan tumbuhan liar," kata Kompol Himmawan Setiawan Kapolsek Taman.

Himmawan menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan yang bersih. Hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi musibah banjir dikawasan tersebut saat hujan turun dan meningkatkan kerjasama dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO