Senin, 24 Februari 2020 18:55

Bermodal Hijab, Pemuda Asal Jombang Tipu Belasan Pria Hidung Belang dengan Menyamar Perempuan

Sabtu, 11 Januari 2020 00:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Bermodal Hijab, Pemuda Asal Jombang Tipu Belasan Pria Hidung Belang dengan Menyamar Perempuan
Tersangka Eko ditanyai Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat rilis pers, Jumat (10/1).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bermodal hijab serta busana wanita, Eko Pregi Aprilianto (20), pemuda asal Desa Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang, berhasil menipu belasan korbannya dengan menyamar perempuan.

Dari keterangannya, Eko alias Ajwa (nama perempuannya) mengaku semua korbannya rata-rata laki-laki hidung belang. Aksi nekatnya membuahkan hasil yang tak sedikit. Ia menguras isi kantong dari lelaki yang mau menjadi pacarnya.

Eko juga mengaku, jika mau berpacaran dengannya harus ada kesepakatan terlebih dulu, yakni harus transfer sejumlah uang. Usai kesepakatan tersebut dijalani, baru ia mau berpacaran dengan korban. Jika tidak mau transfer, korban tak akan diladeni.

“Satu minggu mendapatkan transfer dari pacar-pacar saya kurang lebih sekitar 4,5 juta rupiah. Dalam satu tahun saya dapat uang kurang lebih sekitar 50 juta,” ucap Eko saat ditanyai Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan di Mapolres, Jum’at (10/01).

Aksi nekat yang dilakukan pelaku ini sudah berjalan sekitar satu tahun. Bahkan dalam seminggu, ia bisa 7 kali ganti pasangan. Rata-rata lelaki yang memacarinya dikenal korban lewat aplikasi android Tantan. Ironisnya, kebanyakan dari korbannya adalah pengusaha dari luar Kota.

“3 orang dari Madiun, 1 dari Yogyakarta, dari Surabaya ada 15 orang. Ada yang transfer satu juta, ada yang dua juta, bahkan ada yang semua gajinya diserahkan,” akui Eko.

(VIDEO: Pemuda Asal Jombang Tipu Belasan Pria Hidung Belang dengan Menyamar Perempuan)

Terbongkarnya aksi nekat pelaku ini saat ia melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap salah satu korban yang sudah dipacarinya sejak dua mingguan. Dengan modus yang sama, yakni berpakaian wanita, pelaku berhasil membawa lari motor korban.

“Korban diajak janjian di alun-alun, kemudian pelaku mengajak korbannya pergi dengan alasan ke rumah temannya. Namun di tengah jalan, korban turun ke alun-alun, saat itulah pelaku menggunakan kelengahan korban dan membawa lari motor,” terang Boby.

Saat ini, pelaku beserta sejumlah barang bukti di antaranya satu unit handphone dan BPKB sepeda motor N-Max diamankan di Mapolres Jombang. “Pelaku akan dijerat dengan pasal 378 jo pasal 372 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun,” pungkas Kapolres Jombang. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...