Gelar Penghijauan, Polres Kediri Kota Libatkan Tukang Becak dan Anak TK

Gelar Penghijauan, Polres Kediri Kota Libatkan Tukang Becak dan Anak TK Jajaran Polres Kediri Kota melibatkan tukang becak dan anak TK saat penanaman pohon.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Giat penghijauan oleh terus berlanjut. Setelah menanam pohon pinus di Hutan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jumat (10/1) dilanjut dengan menanam ratusan pohon di halaman samping dan belakang rumah dinas kapolres.

Ada pohon sirsat, sukun, alpukat, nangka, dan durian yang ditanam. Menariknya, aksi penghijauan kali ini selain dilakukan oleh kapolres dan jajarannya, juga melibatkan tukang becak dan anak TK. Ada 25 orang tukang becak yang ikut acara tanam-tanam ini, dan beberapa murid TK dan gurunya.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana usai penanaman kepada wartawan mengatakan, aksi tanam pohon ini juga dilakukan oleh polsek-polsek jajaran Polres Kediri Kota. Seperti Polsek Mojo, Semen, Banyakan, Grogol, dan Tarokan di Kabupaten Kediri dan Polsekta Pesantren, Kota, dan Mojoroto di Kota Kediri.

"Dengan penanaman pohon ini, diharapkan bisa membantu menyelamatkan bumi dari bencana dan tentunya juga akan menghijauan lahan-lahan yang gundul," kata Kapolres didampingi Kasubag Humas .

Sementara Sugimin, salah satu tukang becak yang diundang dalam acara tanam pohon itu, mengaku sangat senang.

"Baru kali ini ada Kapolres yang mau mengundang kami para tukang becak,untuk ikut tanam pohon," kata Mbah Gimin yang mengaku kelahiran tahun 1912 itu. (kdr1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO