Asset 4 General Manager PT Pertamina EP Tekankan Aggressive Production dan Safety Behaviour

Asset 4 General Manager PT Pertamina EP Tekankan Aggressive Production dan Safety Behaviour Asset 4 General Manager PT Pertamina EP, Agus Amperianto (kanan berkacamata) saat melakukan kunjungan lapangan atau Management Walktrough (MWT) di lapangan Tapen, Senin (6/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asset 4 General Manager PT , Agus Amperianto menegaskan dan berkomitmen untuk penerapan safety di segala kegiatan operasi.

Hal itu diungkapkan saat melakukan kunjungan lapangan atau Management Walktrough (MWT) di lapangan Tapen, Senin (6/1). Dalam kunjungan tersebut, General Manager Asset 4 beserta jajaran manajemen Cepu Field memastikan pencapaian progres project Monetisasi sumur Gas TPN-01.

"Dari pengamatan saya di lapangan, secara progres konstruksi pembangunan EPF ini berjalan lancar dan akan ditargetkan selesai pada akhir bulan Januari 2020," ujar Agus.

Ia menjelaskan, tujuan dilakukan MWT ini adalah untuk memastikan output dari project monetisasi sumur TPN-01 dengan target produksi gas sebesar 1.8 MMSCFD. Dengan monetisasi gas dari kepala sumur ini, diharapkan akan menambah revenue secara langsung untuk Asset 4 Cepu Field.

"Semoga semangat dan memotivasi pekerja Cepu Field dalam menyambut target kinerja Rencana Kerja Tahun 2020 Asset 4 Cepu Field," ujarnya.

Kata dia, target rencana ini diharapkan bisa mengoptimalkan peluang yang ada untuk bisa dieksekusi dengan baik, seperti project monetisasi gas yang sudah dilakukan di sumur Tapen ini. Di mana keberhasilan project ini akan mendukung pencapaian target produksi Field Cepu Tahun 2020 sebesar 2.206 BOPD.

Kendati agresif, ia berpesan dalam beroperasi tetap harus memastikan aspek safety berjalan dengan baik dan Zero Incident tetap terjaga sesuai tema bulan K3 tahun 2020 “Build a Safety Behaviour”.

"Setinggi-tingginya capaian produksi kita, apabila terjadi Safety Failured, maka itu semua tidak ada artinya. Maka, mari kita semua, baik pekerja maupun mitra kerja, agar memperhatikan aspek safety dalam bekerja," beber Agus Amperianto.

Sementara itu, Cepu Field Manager, Afwan Daroni mengaku siap mensupport penuh arahan dan target yang telah disampaikan GM. Ia berjanji berkomitmen agar tahun 2020 ini pencapaian kinerja Asset 4 Cepu Field dapat lebih baik dan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pastinya kami yang di Cepu juga akan berkomitmen sesuai arahan bapak GM," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO