Ketua RW dan Ketua RT Diminta Cek Lagi, Supaya Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Ketua RW dan Ketua RT Diminta Cek Lagi, Supaya Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran Sekcam Banyuwangi Sri Widiyanto, S.H. saat melantik RW dan RT terpilih se-Kelurahan Kertosari.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Para Ketua RW dan RT terpilih diminta agar melakukan pendataan yang benar, sehingga bantuan dari pemerintah disalurkan tepat sasaran. Banyak laporan bahwa penerima bantuan adalah orang-orang yang mampu. 

Untuk itu, para Ketua RW dan Ketua RT diminta melakukan kroscek ulang agar bantuan dari pemerintah bisa disalurkan tepat sasaran kepada orang yang memang berhak menerimanya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kecamatan Kota Sri Widiyanto, S.H., Minggu (5/1/2020) malam, dalam acara pelantikan serentak ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) masa bakti periode 2020-2023 di pendopo kantor Kelurahan Kertosari. 

"Saya mengingatkan agar sebelum surat pernyataan miskin (SPM) diberikan kepada pemohon, para Ketua RW dan Ketua RT mengecek dulu kondisi kehidupan pemohon, apakah dia orang mampu atau orang miskin," ungkap Sekcam Kota

"Juga kami harapkan ketua RW dan RT terpilih agar bersinergi membangun wilayahnya dengan menggerakkan masyarakatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak bahaya sampah plastik bagi lingkungan," imbuhnya.

Dalam acara itu, sebanyak RW dan 26 RT terpilih dilantik secara serempak oleh Sekcam Kota . Mereka diberikan SK (Surat Keputusan). Selain dihadiri Sekcam, acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama, Babinsa, dan Bhabinkantibmas.

Lurah Kertosari Joko Handoko sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan tema Mengabdi dan Berbakti untuk Negeri, dia berharap para ketua RW dan RT terpilih nantinya bisa membantu Pemerintah Kelurahan menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, maupun pemberdayaan masyarakat.

"Dengan mengemban tugas melalui pendataan kependudukan, menjaga stabilitas keamanan, dan ketertiban lingkungannya serta sebagai penggerak swadaya gotong royong di wilayah tugasnya," katanya. (gda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO