Kamis, 28 Mei 2020 04:21

Ketua RW dan Ketua RT Diminta Cek Lagi, Supaya Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Senin, 06 Januari 2020 03:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ganda Siswanto
Ketua RW dan Ketua RT Diminta Cek Lagi, Supaya Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran
Sekcam Banyuwangi Sri Widiyanto, S.H. saat melantik RW dan RT terpilih se-Kelurahan Kertosari.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Para Ketua RW dan RT terpilih diminta agar melakukan pendataan yang benar, sehingga bantuan dari pemerintah disalurkan tepat sasaran. Banyak laporan bahwa penerima bantuan adalah orang-orang yang mampu. 

Untuk itu, para Ketua RW dan Ketua RT diminta melakukan kroscek ulang agar bantuan dari pemerintah bisa disalurkan tepat sasaran kepada orang yang memang berhak menerimanya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kecamatan Kota Banyuwangi Sri Widiyanto, S.H., Minggu (5/1/2020) malam, dalam acara pelantikan serentak ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) masa bakti periode 2020-2023 di pendopo kantor Kelurahan Kertosari. 

"Saya mengingatkan agar sebelum surat pernyataan miskin (SPM) diberikan kepada pemohon, para Ketua RW dan Ketua RT mengecek dulu kondisi kehidupan pemohon, apakah dia orang mampu atau orang miskin," ungkap Sekcam Kota Banyuwangi. 

"Juga kami harapkan ketua RW dan RT terpilih agar bersinergi membangun wilayahnya dengan menggerakkan masyarakatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak bahaya sampah plastik bagi lingkungan," imbuhnya.

Dalam acara itu, sebanyak RW dan 26 RT terpilih dilantik secara serempak oleh Sekcam Kota Banyuwangi. Mereka diberikan SK (Surat Keputusan). Selain dihadiri Sekcam, acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama, Babinsa, dan Bhabinkantibmas.

Lurah Kertosari Joko Handoko sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan tema Mengabdi dan Berbakti untuk Negeri, dia berharap para ketua RW dan RT terpilih nantinya bisa membantu Pemerintah Kelurahan menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, maupun pemberdayaan masyarakat.

"Dengan mengemban tugas melalui pendataan kependudukan, menjaga stabilitas keamanan, dan ketertiban lingkungannya serta sebagai penggerak swadaya gotong royong di wilayah tugasnya," katanya. (gda)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...