Lagi, Warga Songgoriti Desak Dewan Perjuangkan Pengambilalihan Aset

Lagi, Warga Songgoriti Desak Dewan Perjuangkan Pengambilalihan Aset Lurah Songgokerto, Dian Saraswati.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Forum warga Dukuh , Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, kembali mendesak DPRD memperjuangkan pengambilalihan aset pemandian air panas , termasuk Candi Supo yang melegenda.

"Warga sangat berharap dewan bisa memperjuangkan pengambilalihan aset Pemkab Malang itu menjadi aset ," ujar Sukarno, tokoh masyarakat kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/1).

Dijelaskannya, saat ini pemandian air panas termasuk Hotel dan Candi Supo, masih dalam pengelolaan PT Lembu, rekanan yang mengelola aset Pemkab Malang itu.

Ia mengungkapkan alasan warga minta pengambilalihan aset tersebut, karena secara geografis letak aset tersebut berada di tengah perkampungan warga dukuh . Di samping itu, warga menilai salah satu aset Candi Supo kondisinya sudah tidak terawat.

"Kami bingung. Mau merawat aset itu tetapi miliknya Pemkab Malang. Tetapi kalau dibiarkan, aset Candi itu bisa terbengkalai. Itu sebabnya, kami ngotot agar aset itu bisa diambil alih saja," harapnya.

Kepala Kelurahan Songgokerto, Dian Saraswati juga berharap kalangan DPRD bisa merespons keinginan warga . Pasalnya, keberadaan aset Pemkab Malang itu kurang terawat, terutama Candi Supo yang memiliki nilai sejarah.

"Saya berharap anggota dewan merespons keinginan warga ini. Sebab kita ketahui, merupakan salah satu ikon wisata di yang telah dikenal lama oleh wisatawan," ujarnya.

Menanggapi aspirasi warga , Wakil Ketua DPRD , Nurochman, S.H. berjanji akan mengomunikasikan hal ini dengan DPRD Kabupaten Malang. Diakui, beberapa waktu lalu perwakilan warga sudah menyampaikan hal ini kepada DPRD .

"Apa yang menjadi aspirasi warga itu nanti akan kami komunikasikan dengan kawan-kawan di DPRD Kabupaten Malang," ujar Nurochman yang juga Ketua DPC PKB . (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO