Selasa, 22 September 2020 19:05

Dikenal Sangat Dermawan, Mertua Sekda Lamongan Meninggal Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh

Sabtu, 04 Januari 2020 10:21 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Dikenal Sangat Dermawan, Mertua Sekda Lamongan Meninggal Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh
Suasana di rumah duka yang dipenuhi pelayat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Mertua Sekda Lamongan, Rowaini (70), warga Dusun Glogok, Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi bersimbah darah, Jumat (3/1) malam.

Peristiwa meninggalnya nenek Rowaini yang dikenal dermawan itu membuat gempar warga sekitar. Korban yang tinggal di rumah sendirian tersebut, diduga menjadi korban pembunuhan orang tidak dikenal.

Kholis, salah satu tetangga korban mengaku awalnya mengetahui peristiwa yang menimpa tetangganya tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Ia diberitahu oleh Salekan, salah seorang warga setempat yang menjadi penjaga rumah nenek Rowaini.

"Awalnya orang yang menjaga rumahnya mengetok pintu dan bilang kalau Bu Haji Rowaini meninggal. Jadi, kejadian persisnya tidak tahu," terangnya, Sabtu (4/1).

Setelah memberitahukan ke sejumlah tetangga, Salekan kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat dan melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

"Perkiraan kejadiannya ya mungkin saat sholat maghrib tadi, soalnya korban terlihat masih mengenakan pakaian sholat mukena dan sajadah," ungkap Kholis.

Menurut Kholis, korban selama ini memang tinggal di rumah sendirian, dan baru sekitar tiga hari lalu ada orang yang kost di rumah korban. Namun, informasinya pada saat peristiwa terjadi, penghuni kost sedang tidak berada di rumah.

"Kalau yang penjaga rumahnya Bu Haji Rowaini, biasanya kalau datang setiap harinya itu sehabis sholat Isya baru datang," tuturnya.

Kholis membenarkan jika nenek Rowaini yang menjadi korban pembunuhan tersebut merupakan mertua dari Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Effendi. "Iya bener, korbannya itu mertuanya Pak Yuhronur, Sekda Lamongan," ucapnya.

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pembunuhan yang menewaskan seorang nenek di wilayah Karanggeneng.

"Berikan kami waktu untuk melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya. Insya Allah dalam waktu tiga hari kasus ini bisa terungkap," katanya.

Kini tambah Norman, jajaranya masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara untuk mengungkap motif pembunuhan tersebut.

Untuk memudahkan proses penyelidikan dan identifikasi, pihak kepolisian memasang garis polisi di rumah nenek Rowaini. Sejumlah Tim Inafis Polres Lamongan juga masih bekerja melakukan identifikasi TKP. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...