Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jantung, RSUD dr. Slamet Martodirjo Launching Ruang CVCU

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jantung, RSUD dr. Slamet Martodirjo Launching Ruang CVCU Bupati Baddrut Tamam saat memotong pita tanda diresmikannya ruang CVCU di RSUD dr Slamet Martodirjo Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pamekasan dr. Slamet Martodirjo melaunching ruang Cardio Vascular Care Unit (CVCU) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien penyakit jantung, Jumat (03/01/20).

Launching dilakukan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi oleh Direktur RSUD dr. Slamet Martodiwirdjo dr Farid Anwar. Turut hadir Sekda Totok Hartono serta kepala OPD terkait, serta seluruh dokter dan perawat di RSUD Pamekasan.

Menurut dr. Farid Anwar, dengan di-launching-nya ruang CVCU ini pelayanan kesehatan di RSUD Pamekasan ini akan semakin meningkat. "Ruang Cardio Vascular care Unit ini merupakan ruang perawatan intensif bagi pasien penyakit jantung," ujar dr. Farid Anwar.

Farid mengatakan, saat ini RSUD Pamekasan memiliki 2 dokter jantung yang dibantu 20 perawat khusus di CVCU. "Dengan adanya ruang CVCU, masyarakat penderita penyakit jantung yang semakin bertambah akan lebih cepat tertolong di RSUD dr. Slamet Martodirjo," harapnya.

Sementara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya berharap pelayanan di RSUD ini akan lebih baik. "Pemerintah Kabupaten Pamekasan mempunyai 5 program prioritas salah satunya bidang kesehatan," ujar Baddrut.

"Setelah launching hari ini, kita akan melakukan beberapa hal yang belum sempurna, baik SDM kita akan memperbaiki lagi. Salam sapa senyum bukan hanya sebagai slogan, bagaimana menjadi pelayanan yang excellent," tuturnya.

"Dengan program call care kita akan menempelkan stiker di setiap rumah yang kira-kira tulisannya berbunyi 'anda sakit hubungi nomor ini, anda akan diantar dan dijemput secara gratis'. Ini sebagian bentuk mencapai pelayanan kesehatan yang excellent," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO