Minggu, 09 Mei 2021 19:54

Penyebab Lantai Ruang UKS SDN Tropodo Panas, Ternyata Ada Aliran Listrik

Jumat, 03 Januari 2020 18:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Penyebab Lantai Ruang UKS SDN Tropodo Panas, Ternyata Ada Aliran Listrik
Garis polisi dipasang saat tukang membongkar lantai yang panas di ruang UKS SDN Tropodo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SD Negeri Tropodo di Kecamatan Krian, Sidoarjo, mendadak heboh karena lantai ruangan UKS tiba-tiba hangat, bahkan panas. Hal ini juga menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Bahkan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Saifuddin sampai mendatangi sekolahan. Ia didampingi oleh Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan datang di sekolahan sekitar pukul 09.00 WIB. Tiba di lokasi, rombongan wabup langsung mengecek ruang UKS yang lantainya panas.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Saifuddin yang akrab dipanggil Cak Nur langsung memegang lantai yang panas, Cak Nur mengaku memang benar panas.

"Panasnya cukup lumayan, agar tidak menjadi polemik berkepanjangan lebih baik di bongkar," kata Cak Nur kepada wartawan di lokasi SD Negeri Tropodo Krian Sidoarjo, Jum'at (3/1/2020).

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan ke Warga Sekitar Sekolah

Dalam Keadaan Kosong Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sidoarjo Terbakar

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Tabrak Truk, Pengendara Sepeda Motor Meninggal di Sidorejo Krian Sidoarjo

Cak Nur menambahkan, pembongkaran itu untuk mengetahui penyebab panasnya lantai ruang UKS itu. Sebab, lokasi ini adalah lokasi sekolahan yang setiap hari banyak siswa-siswi yang melakukan kegiatan belajar.

"Saat dilakukan pembongkaran lantai yang panas, keluar asapnya. Dari pihak DLHK melakukan pengukuran suhu, terpantau suhunya naik terus mencapai 44 celajat," tambah Cak Nur.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan, setelah lokasi tersebut dibongkar hingga mencapai kedalaman 40 Cm, terlihat kabel arde aliran listrik. Kabel tersebut saat tersentuh linggis mengeluarkan percikan, seperti korsleting listrik.

"Setelah tim kami dari PJU melakukan pengecekan, ternyata kabel arde tersebut ada aliran listrik. Seharusnya kabel arde tidak ada aliran listrik," kata Sigit.

Selanjutnya, kabel tersebut dilakukan perbaikan oleh petugas PJU. Diduga bahwa pemasangan instalasi listrik di Sekolahan SD Negeri Tropodo Kecamatan Krian Sidoarjo itu kurang sempurna. Untuk sementara kabel arde yang di ruang UKS tersebut diputus.

"Semoga penyebab lantai panas di ruang UKS hanya dari aliran listrik yang salah. Untuk sementara kabel tersebut diputus," pungkas Sigit. (cat/rev)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...