Jumat, 14 Agustus 2020 15:21

Pasca Hujan Lebat, TNI-Polri di Pamekasan Bersihkan Material Longsor yang Tutupi Akses Jalan Desa

Kamis, 02 Januari 2020 19:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Pasca Hujan Lebat, TNI-Polri di Pamekasan Bersihkan Material Longsor yang Tutupi Akses Jalan Desa
Personel TNI-Polri, BPBD, Pemerintah Kecamatan Waru, dan warga setempat saat membersihkan material longsor untuk membuka akses jalan yang menghubungkan dua desa.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang berlangsung selama 12 jam di Pamekasan menyebabkan longsor yang menutup akses jalan Desa Waru Barat ke Desa Sana Daya, Rabu (1/1/20) kemarin. Hujan lebat tersebut juga merobohkan pagar Puskesmas Waru dan sebuah bengkel milik warga Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Pasca kejadian ini, Kodim 0826 Pamekasan bersama anggota Polres Pamekasan, serta Pemerintah Kecamatan Waru dan BPBD dibantu sejumlah relawan melakukan karya bakti bersih-bersih material longsor, Kamis (2/1) pagi.

Menurut Pjs Danramil Waru, Letda Chb Firdausi, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap bencana yang melanda.

"Dari kemarin kami sudah berupaya membersihkan puing-puing longsoran. Untuk hari ini kita melanjutkan pengerjaan sekaligus melakukan pengecekan-pengecekan di titik lainnya," tuturnya di sela-sela kerja bakti, Kamis (2/1).

Firdausi mengutarakan, karya bakti yang dilakukan hari ini fokus untuk membersihkan material tanah longsor yang tercecer dengan panjang 5 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 5 meter.

"Longsoran yang kami bersihkan sekarang ini kemarin menutup akses jalan antara Desa Waru Barat dengan Desa Sana Daya," ujarnya.

Ia juag mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apabila terjadi hujan atau cuaca yang ekstrem. Menurutnya, wilayah Kecamatan Waru rawan bencana longsor karena letaknya berada di ketinggian.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi dampak lanjutan akibat hujan lebat yang dapat menimbulkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," pungkasnya. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...