Rabu, 16 Juni 2021 06:06

Pasca Hujan Lebat, TNI-Polri di Pamekasan Bersihkan Material Longsor yang Tutupi Akses Jalan Desa

Kamis, 02 Januari 2020 19:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Pasca Hujan Lebat, TNI-Polri di Pamekasan Bersihkan Material Longsor yang Tutupi Akses Jalan Desa
Personel TNI-Polri, BPBD, Pemerintah Kecamatan Waru, dan warga setempat saat membersihkan material longsor untuk membuka akses jalan yang menghubungkan dua desa.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang berlangsung selama 12 jam di Pamekasan menyebabkan longsor yang menutup akses jalan Desa Waru Barat ke Desa Sana Daya, Rabu (1/1/20) kemarin. Hujan lebat tersebut juga merobohkan pagar Puskesmas Waru dan sebuah bengkel milik warga Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Pasca kejadian ini, Kodim 0826 Pamekasan bersama anggota Polres Pamekasan, serta Pemerintah Kecamatan Waru dan BPBD dibantu sejumlah relawan melakukan karya bakti bersih-bersih material longsor, Kamis (2/1) pagi.

Menurut Pjs Danramil Waru, Letda Chb Firdausi, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap bencana yang melanda.

"Dari kemarin kami sudah berupaya membersihkan puing-puing longsoran. Untuk hari ini kita melanjutkan pengerjaan sekaligus melakukan pengecekan-pengecekan di titik lainnya," tuturnya di sela-sela kerja bakti, Kamis (2/1).

BACA JUGA : 

Wujud Peduli, Keluarga Besar Subdenpom V/4-3 Pamekasan Gelar Bagi-Bagi Takjil

BPBD Pamekasan Latih Adik-adik Pramuka Penanggulangan Bencana

Hujan Disertai Angin Kencang di Proppo Pamekasan Robohkan Sejumlah Pohon

Dekat Pesantren Al-Faqih, Jalan Akses Dua Desa di Pamekasan Longsor Usai Diguyur Hujan Deras

Firdausi mengutarakan, karya bakti yang dilakukan hari ini fokus untuk membersihkan material tanah longsor yang tercecer dengan panjang 5 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 5 meter.

"Longsoran yang kami bersihkan sekarang ini kemarin menutup akses jalan antara Desa Waru Barat dengan Desa Sana Daya," ujarnya.

Ia juag mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apabila terjadi hujan atau cuaca yang ekstrem. Menurutnya, wilayah Kecamatan Waru rawan bencana longsor karena letaknya berada di ketinggian.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi dampak lanjutan akibat hujan lebat yang dapat menimbulkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," pungkasnya. (yen/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...