Polres Ngawi Amankan Belasan Motor Berknalpot Brong saat Malam Tahun Baru

Polres Ngawi Amankan Belasan Motor Berknalpot Brong saat Malam Tahun Baru Petugas menunjukkan motor protolan yang diamankan. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga kondusivitas dan kenyamanan warga yang merayakan pergantian tahun, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi melakukan upaya rekayasa arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Ngawi, dan merazia kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong.

Meski larangan mengendarai sepeda motor knalpot brong telah disosialisasikan, nyatanya masih banyak pengendara sepeda motor yang menggunakan sepeda motor knalpot brong menjelang pergantian tahun.

Jajaran Polres Ngawi sebelumnya juga mengimbau larangan konvoi memakai sepeda motor. "Sebelumnya telah disosialisasikan bahwa saat menjelang perayaan pergantian tahun dilarang menggunakan sepeda motor berknalpot brong," jelas Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Selasa (31/12).

Adapun dari razia yang dilakukan saat malam tahun baru, belasan sepeda motor berknalpot brong diamankan oleh anggota Satlantas Polres Ngawi. Pengendara yang umumnya ABG ini ditilang. Motor diamankan di Mapolres Ngawi selama satu bulan.

“Saat mengambil motor diharuskan membawa knalpot aslinya," pungkasnya. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO