Masuk Zona Merah, Polres Batu Beri Peringatan Keras kepada Pecandu Narkoba

Masuk Zona Merah, Polres Batu Beri Peringatan Keras kepada Pecandu Narkoba Kasatreskoba Polres Batu (tengah) bersama jajaran.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kota Batu termasuk salah satu kota di Jatim yang peredaran narkobanya masuk kategori zona merah. Itu sebabnya, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) mengimbau kepada para pecandu narkoba agar melapor kepada petugas yang terkait, agar segera dilakukan rehabilitasi.

"Saya imbau kepada para pecandu narkoba agar segera melapor kepada petugas terkait untuk dilakukan rehabiitasi," ujar Kasat Resnarkoba , Iptu Yussi Purwanto, S.H., M.H., Senin (30/12).

Mantan Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) ini mengatakan, klaim Kota Batu masuk dalam zona merah terkait peredaran narkoba bukannya tanpa alasan. Sebab, ini tercermin dalam penanganan pemberantasan narkoba.

"Sejak bulan September kami menjabat di Satresnarkoba telah berhasil mengungkap 30 perkara dan mengamankan sejumlah 35 pelaku," kata Yussi.

Menurutnya, peredaran narkoba di Kota Batu mulai dari tingkat kurir maupun pemakai, sekaligus bandarnya. Itu sebabnya, pihaknya telah mengantisipasinya dengan melakukan sosialisasi di berbagai penjuru wilayah hukum .

"Sosialisasi itu mulai dari sekolah di tingkat SMP dan SMA di 6 kecamatan, 3 di Kecamatan Kota Batu, dan 3 kecamatan lagi di wilayah Malang barat, Kabupaten Malang," paparnya.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya bekerja sama dengan para guru, dan yang sosialisasi di desa melibatkan para kades dan camat serta para tokoh masyarakat. "Jadi kami mengimbau kepada pecandu narkoba, segera melaporkan dirinya kepada Satresnarkoba di dan BNN, guna dilakukan rehabilitasi," sarannya.

Ia mengingatkan, bagi pecandu narkoba yang tidak segera melaporkan diri, jika terjaring operasi dan terbukti, maka berdalih apapun untuk minta direhab, hal itu tidak akan berlaku dan akan diproses hukum.

"Segera melaporkan kalau ada yang merasa kecanduan narkoba. Dan tak akan ada toleransi kalau sudah terjaring," tegasnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO