Hadapi ​Malam Tahun Baru 2020, Polres Pamekasan Tutup dan Sekat Arus Lalin di 7 Titik

Hadapi ​Malam Tahun Baru 2020, Polres Pamekasan Tutup dan Sekat Arus Lalin di 7 Titik Peta penutupan dan penyekatan lalu lintas di kota Pamekasan di malam tahun baru.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menerapkan penutupan dan penyekatan arus lalu lintas di Kota Pamekasan menjelang perayaan malam pergantian tahun pada hari Selasa, tanggal 31 Desember 2019.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., melalui Kasubbaghumas Iptu Nining Dyah PS menjelaskan bahwa penutupan tersebut diprioritaskan untuk jalur dari arah Sumenep-Surabaya atau arah sebaliknya.

"Penutupan arus ini kita informasikan melalui brosur, papan petunjuk arah, hingga spanduk yang tersebar di beberapa ruas jalan di Pamekasan," tuturnya, Senin (30/12).

"Bagi masyarakat yang akan melakukan bepergian dari arah Sumenep menuju Surabaya maupun sebaliknya, diharapkan mengetahui tentang informasi ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, penutupan total akan dilakukan mulai pukul 18:30 WIB, yakni di simpang 4 Binamarga dan simpang 4 Cemerlang. 

"Termasuk juga di simpang 3 Pasar Sore, simpang 3 Goyang Lidah (Jl Agus Salim) yang mengarah ke area Arek Lancor, kecuali bagi yang berdomisili," jelasnya.

"Kita akan mulai menerapkan pengalihan arus di simpang empat Kanginan dari arah Surabaya menuju Sumenep mulai pukul 19:00 WIB. Kecuali bagi masyarakat yang berdomisili di kota Pamekasan," sambung Nining.

Selain itu, juga akan diberlakukan penutupan arus lalu lintas dari arah Sumenep menuju Surabaya dan di simpang tiga Asem Manis di Jl Jokotole.

Iptu Nining menambahkan, untuk penyekatan dilakukan di 7 titik yang telah ditentukan di antaranya Simpang 4 Kangenan, Simpang 3 Asem manis, Simpang 3 Bentol, Simpang 3 Damri, Simpang 3 SMEA, Simpang 4 Pos 3 Jl. Kabupaten, dan Simpang 3 Tambung.

Penyekatan tersebut dikhususkan terhadap konvoi R2 dalam jumlah besar untuk tidak masuk ke Kota Pamekasan. "Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO