Polres Lamongan Operasi Bus Antarkota dan Antarprovinsi

Polres Lamongan Operasi Bus Antarkota dan Antarprovinsi Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat melihat langsung para supir memeriksa urine.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas saat Natal dan tahun baru 2020, Polres Lamongan menggelar operasi angkutan umum di Terminal Bus Lamongan, Sabtu (28/12) pagi.

Kendaraan yang menjadi sasaran adalah bus antarkota dalam provinsi dan luar provinsi dan angkot dalam kota. Operasi dilaksanakan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan menjaga keselamatan penumpang.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung yang memimpin operasi secara langsung mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian operasi Lilin Semeru menjelang tahun baru 2020.

"Dari hasil pemeriksaan kelayakan kendaraan yang kami lakukan bersama Dishub dan Organda tadi, ada satu bus antar provinsi yang tidak layak dan terpaksa kami tahan di terminal, sampai ada komitmen perbaikan," ujar Feby.

Dijelaskan Feby, pihaknya akan terus melakukan razia serupa kepada bus-bus yang setiap hari melintasi kota Lamongan. Pasalnya ada dugaan banyak bus yang sudah tidak layak pakai dan tidak terawat masih tetap digunakan.

"Ini perusahaan bus harus lebih memperhatikan kendaraannya, jangan berpikir tentang keuntungan saja. Ini menyangkut nyawa manusia," tegas dia.

Selain itu, tambah Kapolres yang didampingi Kasatlantas AKP Danu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine para awak bus, karena ada indikasi menggunakan narkoba.

"Kita hanya mengantisipasi, jangan sampai para sopir mengkonsumsi narkoba atau minuman keras, karena sangat membahayakan orang lain,” pungkas dia. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO