Selasa, 22 September 2020 17:06

Polres Lamongan Operasi Bus Antarkota dan Antarprovinsi

Sabtu, 28 Desember 2019 14:13 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Polres Lamongan Operasi Bus Antarkota dan Antarprovinsi
Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat melihat langsung para supir memeriksa urine.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas saat Natal dan tahun baru 2020, Polres Lamongan menggelar operasi angkutan umum di Terminal Bus Lamongan, Sabtu (28/12) pagi.

Kendaraan yang menjadi sasaran adalah bus antarkota dalam provinsi dan luar provinsi dan angkot dalam kota. Operasi dilaksanakan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan menjaga keselamatan penumpang.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung yang memimpin operasi secara langsung mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian operasi Lilin Semeru menjelang tahun baru 2020.

"Dari hasil pemeriksaan kelayakan kendaraan yang kami lakukan bersama Dishub dan Organda tadi, ada satu bus antar provinsi yang tidak layak dan terpaksa kami tahan di terminal, sampai ada komitmen perbaikan," ujar Feby.

Dijelaskan Feby, pihaknya akan terus melakukan razia serupa kepada bus-bus yang setiap hari melintasi kota Lamongan. Pasalnya ada dugaan banyak bus yang sudah tidak layak pakai dan tidak terawat masih tetap digunakan.

"Ini perusahaan bus harus lebih memperhatikan kendaraannya, jangan berpikir tentang keuntungan saja. Ini menyangkut nyawa manusia," tegas dia.

Selain itu, tambah Kapolres yang didampingi Kasatlantas AKP Danu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine para awak bus, karena ada indikasi menggunakan narkoba.

"Kita hanya mengantisipasi, jangan sampai para sopir mengkonsumsi narkoba atau minuman keras, karena sangat membahayakan orang lain,” pungkas dia. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...