Rabu, 01 April 2020 15:52

Penyerahan Hadiah Tandai Peringatan Hari Ibu Kota Pasuruan

Jumat, 27 Desember 2019 14:28 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Penyerahan Hadiah Tandai Peringatan Hari Ibu Kota Pasuruan
Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan Ir. Sugiarti, M.Si saat menyerahkan hadiah juara lomba kreasi mie.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Upacara, resepsi, dan penyerahan hadiah tandai perinatan hari ibu ke-91 d Kota Pasuruan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Jumat (27/12).

Acara ini digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan. 

Plt. Kepala DP3AKB Ir. Sugiarti, M.Si mengatakan, peringatan Hari Ibu ini untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, juga untuk mendukung penguatan karakter perempuan berdaya melalui sektor ekonomi kewirausahaan perempuan sebagai salah satu solusi penurunan angka kekerasan terhadap perempuan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, pencegahan perkawinan anak di usia dini, dan pencegahan pekerja anak,” ujar Ir. Sugiarti, M.Si.

Sementara Ketua GOW drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort mengatakan, hari ibu merupakan saat yang tepat untuk mengingatkan kembali betapa besar jasa dan pengorbanan seorang ibu kepada anak-anaknya, termasuk kita. Selama ini, di tengah kesibukan sehari-hari, terkadang kita lupa terhadap peran dan jasa seorang ibu.

“Peringatan hari ibu, selain sebagai perenungan dan mengingatkan kembali akan peran dan jasa ibu, sekaligus juga merupakan momen untuk mengenang jasa-jasa besar wanita hebat di negeri kita,” ujar dia.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para juara lomba memasak kreasi mie yakni juara 1 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Juara 2 Dinas Perhubungan, Juara 3 Polres Pasuruan Kota, Juara Harapan 1 Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Juara Harapan 2 Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, dan Juara Harapan 3 RSUD dr. R. Soedarsono.

Di akhir acara yakni diselenggarakan Talk Show kecantikan bagi Anggota Organisasi Wanita se-Kota Pasuruan bekerja sama dengan Latulipe dengan narasumber drg. Fanda, Sp.Ort. 

Acara dihadiri Asisten, Kepala OPD, Camat & Lurah, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Organisasi Wanita se-Kota Pasuruan, serta undangan lain. (par/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...