Dituduh Tak Becus Atasi Masalah, Kadisdik Bangkalan Dituntut PMII Mundur

Dituduh Tak Becus Atasi Masalah, Kadisdik Bangkalan Dituntut PMII Mundur Mahasiswa PMII demo di depan pintu kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Kamis (26/12).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis PMII Cabang Bangkalan menggelar aksi demo di depan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Kamis (26/12).

Mereka menyerukan agar Kepala Disdik Bambang Budi Mustika mundur dari jabatannya, lantaran dinilai tidak tanggap dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Bangkalan. Di antaranya, lamban dalam mengatasi ambruknya sekolah yang ada di beberapa wilayah Bangkalan.

PMII juga mempertanyakan peran korwil Disdik di setiap kecamatan yang tidak optimal, serta kebijakan obyektif tentang KIP (Kartu Indonesia Pintar), dan prosedur penerimaan beasiswa.

Para aktivis PMII ini ditemui langsung oleh Bambang Budi Mustika. Di hadapan para mahasiswa, Bambang menjelaskan tidak ditanganinya sekolah yang ambruk karena terbentur regulasi yang ada.

"Bukan kami biarkan, tapi karena kondisi tanah sejumlah sekolah masih milik masyarakat, dan belum bisa kami beli. Salah satunya di SDN Serabi Timur. Tapi alhamdulillah di akhir tahun ini sudah kami atasi," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO