Ketua PCNU Kota Kediri Ikut Patroli Gabungan Pantau Kebaktian Natal ke Sejumlah Gereja

Ketua PCNU Kota Kediri Ikut Patroli Gabungan Pantau Kebaktian Natal ke Sejumlah Gereja Ketua PCNU Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Jalil.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua PCNU Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Jalil bersama jajaran Forkompinda Kota Kediri, Rabu (25/12/2019) ikut dalam rombongan patroli gabungan ke sejumlah Gereja memantau pelaksanaan misa/kebaktian Natal 2019. 

Dengan mengendarai vespanya, Gus Ab, demikian panggilan akrab Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu, bersama-sama jajaran Forkompinda menyusuri jalan di Kota Kediri menuju Gereja Paroki St. Vincentius A Paulo di Jalan Veteran, Kota Kediri.

Di Gereja Katolik ini,  jajaran Forkompinda Kota Kediri diterima oleh Romo Kevikepan dan jajarannya.

"Kami mendukung penuh langkah Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, dan Pemkot Kediri yang telah melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan kelancaran perayaan hari Natal di wilayah hukum Polres Kediri Kota ini," kata Gus Ab di sela-sela kunjungannya di Gereja Paroki St. Vincentius A Paulo.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi kepada wartawan mengatakan bahwa patroli gabungan ini melibatkan jajaran Kepolisian, TNI, Pemkot Kediri, DPRD Kota Kediri dan Organisasi Keagamaan seperti NU.

"Patroli ini dilaksanakan untuk memberi kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan misa natal," kata AKP Kamsudi.

Menurut AKP Kamsudi, patroli diawali dari halaman Polres Kediri Kota menuju Gereja Paroki St. Vincentius A Paulo. Kemudian dilanjutkan ke Gereja Katolik Puh Sarang di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, yang masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota. (kdr1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO