Jumat, 14 Agustus 2020 14:18

Pastikan Rasa Aman di Hari Natal, Kapolres dan Dandim Pamekasan Sambangi Gereja

Rabu, 25 Desember 2019 09:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyen
Pastikan Rasa Aman di Hari Natal, Kapolres dan Dandim Pamekasan Sambangi Gereja
Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan saat menyambangi gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal 2019.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826/Pamelasan Letkol Inf. M. Effendi memantau pelaksanaan ibadah Natal di dua gereja. Hal itu dilakukan setelah apel pengaman Natal di Pospam Arek Lancor, Selasa (24/12/19) tadi malam.

Pada sore harinya, Kapolres dan Dansim menyambangi gereja Mahkota Hayat di Jalan Jokotole 85 Pamekasan. Dengan naik motor trail, keduanya datang untuk memberikan pengarahan dan memastikan keamanan ibadah natal tahun ini.

Kemudian pada malam harinya, mengecek secara langsung pelaksanaan ibadah Natal di gereja Maria Ratu Para Rasul yang berada di kawasan area Arek Lancor.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Djoko menyampaikan pihaknya bersama Dandim sudah mempersiapkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Kami sudah memploting anggota, diharapkan supaya dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan damai. Semoga ke depan, kondisi Pamekasan semakin aman dan damai," ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga titip pesan bagi warga yang mau berlibur tahun baru dengan meninggalkan rumah, agar tidak lupi mengunci rumah serta mengamankan barang-barang berharga.

"Kemudian apabila rumah tidak ada yang menjaga, listrik, dan kompor yang masih hidup, supaya diamankan sebelum bepergian ke luar kota. Dengan demikian kita tenang meninggalkan rumah, tampa kuatir terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pesannya.

Dalam pengamanan Nataru 2019, Polres dan Kodim 0826/Pamekasan mengerahkan 561 anggota gabungan dalam operasi kemanusian. Sebuah pos pengamanan di area Arek Lancor sudah didirikan, ditambah lima PosYan yang siap memberikan pelayanan dan keamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan. (yen/dur) 

(Dua gereja yang dipantau kapolres dan Dandim Pamekasan, yaitu Gereja Mahkota Hayat dan Gereja Maria Ratu Para Rasul) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...