Rabu, 16 Juni 2021 04:26

Pastikan Rasa Aman di Hari Natal, Kapolres dan Dandim Pamekasan Sambangi Gereja

Rabu, 25 Desember 2019 09:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyen
Pastikan Rasa Aman di Hari Natal, Kapolres dan Dandim Pamekasan Sambangi Gereja
Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan saat menyambangi gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal 2019.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826/Pamelasan Letkol Inf. M. Effendi memantau pelaksanaan ibadah Natal di dua gereja. Hal itu dilakukan setelah apel pengaman Natal di Pospam Arek Lancor, Selasa (24/12/19) tadi malam.

Pada sore harinya, Kapolres dan Dansim menyambangi gereja Mahkota Hayat di Jalan Jokotole 85 Pamekasan. Dengan naik motor trail, keduanya datang untuk memberikan pengarahan dan memastikan keamanan ibadah natal tahun ini.

Kemudian pada malam harinya, mengecek secara langsung pelaksanaan ibadah Natal di gereja Maria Ratu Para Rasul yang berada di kawasan area Arek Lancor.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Djoko menyampaikan pihaknya bersama Dandim sudah mempersiapkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA : 

Wujud Peduli, Keluarga Besar Subdenpom V/4-3 Pamekasan Gelar Bagi-Bagi Takjil

​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021

Dua Pekan, Polres Pamekasan Ungkap 133 Kasus dengan 169 Pelaku, Didominasi Premanisme

​Kapolres Pamekasan Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor di Pasean

"Kami sudah memploting anggota, diharapkan supaya dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan damai. Semoga ke depan, kondisi Pamekasan semakin aman dan damai," ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga titip pesan bagi warga yang mau berlibur tahun baru dengan meninggalkan rumah, agar tidak lupi mengunci rumah serta mengamankan barang-barang berharga.

"Kemudian apabila rumah tidak ada yang menjaga, listrik, dan kompor yang masih hidup, supaya diamankan sebelum bepergian ke luar kota. Dengan demikian kita tenang meninggalkan rumah, tampa kuatir terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pesannya.

Dalam pengamanan Nataru 2019, Polres dan Kodim 0826/Pamekasan mengerahkan 561 anggota gabungan dalam operasi kemanusian. Sebuah pos pengamanan di area Arek Lancor sudah didirikan, ditambah lima PosYan yang siap memberikan pelayanan dan keamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan. (yen/dur) 

(Dua gereja yang dipantau kapolres dan Dandim Pamekasan, yaitu Gereja Mahkota Hayat dan Gereja Maria Ratu Para Rasul) 

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...