Pastikan Rasa Aman di Hari Natal, Kapolres dan Dandim Pamekasan Sambangi Gereja

Pastikan Rasa Aman di Hari Natal, Kapolres dan Dandim Pamekasan Sambangi Gereja Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan saat menyambangi gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal 2019.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826/Pamelasan Letkol Inf. M. Effendi memantau pelaksanaan ibadah Natal di dua gereja. Hal itu dilakukan setelah apel pengaman Natal di Pospam Arek Lancor, Selasa (24/12/19) tadi malam.

Pada sore harinya, Kapolres dan Dansim menyambangi gereja Mahkota Hayat di Jalan Jokotole 85 Pamekasan. Dengan naik motor trail, keduanya datang untuk memberikan pengarahan dan memastikan keamanan ibadah natal tahun ini.

Kemudian pada malam harinya, mengecek secara langsung pelaksanaan ibadah Natal di gereja Maria Ratu Para Rasul yang berada di kawasan area Arek Lancor.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Djoko menyampaikan pihaknya bersama Dandim sudah mempersiapkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Kami sudah memploting anggota, diharapkan supaya dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan damai. Semoga ke depan, kondisi Pamekasan semakin aman dan damai," ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga titip pesan bagi warga yang mau berlibur tahun baru dengan meninggalkan rumah, agar tidak lupi mengunci rumah serta mengamankan barang-barang berharga.

"Kemudian apabila rumah tidak ada yang menjaga, listrik, dan kompor yang masih hidup, supaya diamankan sebelum bepergian ke luar kota. Dengan demikian kita tenang meninggalkan rumah, tampa kuatir terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pesannya.

Dalam pengamanan Nataru 2019, Polres dan Kodim 0826/Pamekasan mengerahkan 561 anggota gabungan dalam operasi kemanusian. Sebuah pos pengamanan di area Arek Lancor sudah didirikan, ditambah lima PosYan yang siap memberikan pelayanan dan keamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan. (yen/dur) 

(Dua gereja yang dipantau kapolres dan Dandim Pamekasan, yaitu Gereja Mahkota Hayat dan Gereja Maria Ratu Para Rasul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO