Selasa, 31 Maret 2020 22:56

PSI Dikecam Ramai-Ramai, Hanya Bela Taipan & Penguasa, Bungkam Soal Kasus Jiwasraya dan Meikarta

Selasa, 24 Desember 2019 20:04 WIB
Editor: tim
PSI Dikecam Ramai-Ramai, Hanya Bela Taipan & Penguasa, Bungkam Soal Kasus Jiwasraya dan Meikarta
Ketua Umum DPP PSI Grace Nataalie (kiri) dan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany (kanan). foto: katadata.co.id

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Warganet ramai-ramai mengecam para pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dianggap sektarian, hanya membela taipan (pengusaha Tionghoa) dan penguasa, tapi tidak bersuara dalam kasus Jiwasraya yang merugikan negara Rp 13,7 Triliun.

Heboh warganet itu merespons pernyataan aktivis politik Rahman Simatupang yang menyatakan bahwa PSI hanya omong kosong dalam pemberantasan korupsi. “Korupsi yang melibatkan kekuasaan, PSI hanya diam saja,” ungkap Rahman Simatupang dilansir suaranasional.com, Selasa (24/12/2019).

Menurut Rahman, PSI bungkam bukan hanya soal kasus Jiwasaraya. Tapi juga dalam kasus reklamasi dan Meikarta yang diduga melibatkan banyak taipan dan etnis Tionghoa. Menurut Rahman, PSI diam dalam kasus reklamasi maupun Meikarta.

Secara tegas, Rahman menjelaskan bahwa PSI merupakan contoh buruk generasi muda yang terjun dalam bidang politik. “PSI tidak konsisten dalam pemberantasan korupsi,” tegas dia.

Buktinya ketika kasus korupsi menimpa penguasa dan kelompok taipan atau etnis Tionghoa, malah diam. “Ketika kasus korupsi melibatkan taipan dan penguasa, PSI tidak bersuara,” kata Rahman.

Rahman mengungkapkan, diamnya PSI dalam kasus korupsi yang melibatkan penguasa dan taipan karena ada dugaan sumber dana mengalir ke partai besutan Grace Natalie itu.

“Sumber dana PSI pun tidak jelas. Bawaslu menyebut PSI banyak tidak menyebut nama donatur dan tidak tertib administrasi,” kata Rahman.

Pernyataan Rahman ini langsung mendapat respons ratusan warganet. Hingga berita ini ditulis, sudah 249 warganet yang komen. Yang menarik, semua komen itu setuju dengan pernyataan Rahman. “Seluruh negeri ini kan tau siapa doantur PSI,” tulis akun bernama Nyom Daeng.

Akun bernama sutrisno menyahut. “Syukur teman-teman pada sadar bahwa PSI itu besutan para pengusaha..yang awalnya kemungkinan akan diperuntukkan kendaraan politik Ahok kalau mulus…Tuhan/Allah berkata lain.”

“PSI mengaku partai millennial tapi lebih banyak spt partai pesanan. Alangkah memprihatinkan generasi milenial spt itu,” tulis Eka Gumanti T. Sedang Marijan menulis, “Orang muda penipu merupakan aib.”

Anehnya, para pendukung PSI yang biasanya berkomen kasar dan galak tak muncul sama sekali. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...