Beri Pemudik Rasa Aman dan Nyaman, Polresta Sidoarjo Dirikan Pos Cowboy di Bungurasih

Beri Pemudik Rasa Aman dan Nyaman, Polresta Sidoarjo Dirikan Pos Cowboy di Bungurasih Pos Pelayanan Polresta SIdoarjo di Terminal Purabaya (Bungurasih).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sehari menjelang Natal, arus mudik libur Natal dan Tahun Baru melalui Terminal Bus Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo kembali normal. Puncak Arus Mudik terjadi pada Sabtu (21/12) lalu dengan jumlah pemudik berangkat mencapai 46 ribu orang, baik tujuan dalam provinsi maupun antar provinsi.

Jalur keberangkatan paling banyak yang mengalami lonjakan pemudik di antaranya jalur antar provinsi tujuan Jogja, Solo, dan Semarang. Sementara untuk Jalur dalam provinsi didominasi tujuan Tulungagung, Kediri, Madiun, dan Malang.

Sementara seiring arus mudik libur Natal dan Tahun Baru yang masih mengalir hingga kini, mendirikan Pos Layanan Natal dan Tahun Baru di area yang difungsikan sejak Senin (23/12) kemarin.

Untuk menciptakan suasana yang lebih dekat dengan masyarakat, Pos Layanan Polisi yang didirikan di ini berbeda dengan Pos Layanan Polisi pada umumnya. Dengan konsep ala Cowboy, Pos Layanan Polisi di ini cukup menarik perhatian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang melakukan sidak di Selasa siang menegaskan, Pos Layanan Natal dan Tahun Baru yang didirikan di ini sengaja dibentuk dengan konsep ala Cowboy, sebagai upaya untuk menghilangkan rasa takut masyarakat saat membutuhkan bantuan polisi di dalam Pos Layanan tersebut. 

Dengan mengambil konsep ala cowboy diharapkan masyarakat tidak sungkan atau takut untuk datang menikmati berbagai layanan gratis yang ada di dalam pos layanan tersebut.

Mulai dari layanan ruang istirahat yang dilengkapi pendingin ruangan, kursi pijat, hingga minuman gratis disediakan di dalam pos layanan Natal dan Tahun Baru itu. Dilengkapi sarana CCTV, di dalam Pos Layanan itu juga bisa dimonitor kondisi secara global.

“Semua layanan di Pos Layanan ini kami persembahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di yang ingin beristirahat atau yang memerlukan bantuan polisi saat Mudik,“ tegas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sementara Anik, salah satu pemudik mengaku senang dengan adanya Pos Layanan Polisi berkonsep ala cowboy di dalam

“Selain sejuk dan dingin, petugas di dalam pos layanan juga ramah dan santun, “ ujarnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO