Minggu, 23 Februari 2020 08:34

Beri Pemudik Rasa Aman dan Nyaman, Polresta Sidoarjo Dirikan Pos Cowboy di Bungurasih

Selasa, 24 Desember 2019 14:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Beri Pemudik Rasa Aman dan Nyaman, Polresta Sidoarjo Dirikan Pos Cowboy di Bungurasih
Pos Pelayanan Polresta SIdoarjo di Terminal Purabaya (Bungurasih).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sehari menjelang Natal, arus mudik libur Natal dan Tahun Baru melalui Terminal Bus Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo kembali normal. Puncak Arus Mudik Libur Natal dan Tahun Baru terjadi pada Sabtu (21/12) lalu dengan jumlah pemudik berangkat mencapai 46 ribu orang, baik tujuan dalam provinsi maupun antar provinsi.

Jalur keberangkatan paling banyak yang mengalami lonjakan pemudik di antaranya jalur antar provinsi tujuan Jogja, Solo, dan Semarang. Sementara untuk Jalur dalam provinsi didominasi tujuan Tulungagung, Kediri, Madiun, dan Malang.

Sementara seiring arus mudik libur Natal dan Tahun Baru yang masih mengalir hingga kini, Polresta Sidoarjo mendirikan Pos Layanan Natal dan Tahun Baru di area Terminal Purabaya yang difungsikan sejak Senin (23/12) kemarin.

Untuk menciptakan suasana yang lebih dekat dengan masyarakat, Pos Layanan Polisi yang didirikan Polresta Sidoarjo di Terminal Purabaya ini berbeda dengan Pos Layanan Polisi pada umumnya. Dengan konsep ala Cowboy, Pos Layanan Polisi di Terminal Purabaya ini cukup menarik perhatian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang melakukan sidak di Terminal Purabaya Selasa siang menegaskan, Pos Layanan Natal dan Tahun Baru yang didirikan di Terminal Purabaya ini sengaja dibentuk dengan konsep ala Cowboy, sebagai upaya untuk menghilangkan rasa takut masyarakat saat membutuhkan bantuan polisi di dalam Pos Layanan tersebut. 

Dengan mengambil konsep ala cowboy diharapkan masyarakat tidak sungkan atau takut untuk datang menikmati berbagai layanan gratis yang ada di dalam pos layanan tersebut.

Mulai dari layanan ruang istirahat yang dilengkapi pendingin ruangan, kursi pijat, hingga minuman gratis disediakan di dalam pos layanan Natal dan Tahun Baru itu. Dilengkapi sarana CCTV, di dalam Pos Layanan itu juga bisa dimonitor kondisi Terminal Purabaya secara global.

“Semua layanan di Pos Layanan ini kami persembahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di Terminal Purabaya yang ingin beristirahat atau yang memerlukan bantuan polisi saat Mudik Libur Natal dan Tahun Baru,“ tegas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sementara Anik, salah satu pemudik mengaku senang dengan adanya Pos Layanan Polisi berkonsep ala cowboy di dalam Terminal Purabaya. 

“Selain sejuk dan dingin, petugas di dalam pos layanan juga ramah dan santun, “ ujarnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...