Polres Pamekasan Sterilisasi Sejumlah Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Polres Pamekasan Sterilisasi Sejumlah Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Tim Raimas DPP KBO Sabhara Polres Pamekasan dan Kanit PAM Obvit sedang melakukan pemeriksaan di Gereja Maria Ratu Para Rasul Pamekasan, Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan meningkatkan pengamanan gereja dengan melakukan sterilisasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pengamanan dan sterilisasi kali ini dilakukan di semua gereja yang nantinya akan menjadi tempat peribadatan dalam Hari Natal yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat yang akan melakukan ibadah di gereja.

KBO Shabara Polres Pamekasan, Ipda Yudhas Wahyu mengatakan, sterilisasi dilakukan di semua gereja yang tersebar di wilayah Pamekasan. Sterilisasi ini dilakukan langsung oleh Tim Raimas DPP KBO Sabhara Polres Pamekasan dan Kanit PAM Obvit.

”Sterilisasi ini kami lakukakan dengan cara mengecek seluruh ruangan gereja menggunakan metal detektor," kata Ipda Yudhas Wahyu, Minggu (22/12).

"Sterilisasi menggunakan metal detektor ini dilakukan untuk mengetahui adanya benda-benda yang dapat mengganggu jemaat saat melakukan ibadah. Anggota yang diterjunkan akan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan," ujarnya.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah. Juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO