Kamis, 23 Januari 2020 02:23

Wali Kota Batu 'Buka-Bukaan' di Talkshow "Ibu Kece Karier Oke"

Minggu, 22 Desember 2019 15:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Wali Kota Batu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat jadi narasumber dalam Talkshow "Ibu Kece Karir Oke" di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menjadi pembicara dalam Acara Talkshow "Ibu Kece Karir Oke" yang digagas oleh komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen) di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12).

Kegiatan yang pesertanya melibatkan komunitas pekerja wanita dan mahasiswa pasca sarjana dari beberapa Kampus yang ada di Kota Malang itu, sekaligus melibatkan wirausaha dan masyarakat umum.

Di kesempatan itu, Dewanti menceritakan kisah karir suksesnya sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, serta menjadi pengajar di kampus, hingga menjadi orang nomor satu di lingkup Pemerintahan Kota Batu. Selama meniti karirnya, Dewanti mengaku mengawalinya dari aktivis PKK.

"Berawal jadi seorang aktivis sosial di organisasi PKK. Dari situlah awal dalam berkarir," kata Dewanti seraya menyatakan pihaknya mendapat banyak pengalaman ketika turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat.

Menurut Wali Kota perempuan pertama di Malang Raya ini, hasil yang ia raih sampai saat ini tak lepas dari dukungan keluarga. "Ikhlas dalam melakukan apapun kegiatan yang positif. Ketika suami tahu kita bergaul mempunyai nilai baik dan bermanfaat, InsyaAllah akan mendukung apa yang kita lakukan," tandasnya.

Oleh karena itu, Ia berpesan kepada para peserta, bahwa selama bisa melakukan kegiatan yang bisa membanggakan keluarga, maka akan didukung oleh keluarga untuk berkarir di luar.

"Mari kita melakukan kegiatan positif yang membaggakan keluarga. Dan kita bisa dipercaya untuk berkarir di luar. Sedangkan dalam rangka hari ibu ini, bahwa sosok ibu harus pintar, dan jadi istri yang baik, tetapi harus tetap berkarir dengan profesional," timpalnya.

Sementara itu, Praktisi dan Konseler Pendidikan Dr. Sri Susanti Tjahjadi, M.Pd memaparkan tentang hubungan sosial dengan ibu, termasuk keluarga dan tetangga. "Ibu sebagai guru pertama dan sebagai sahabat. Dari sebab itu, dalam bergabung dengan komunitas adalah sebuah energi tambahan," pungkasnya. (asa/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...