Senin, 30 Maret 2020 02:05

Raih Emas di SEA Games Manila, Bupati Bangkalan Janji Perjuangkan Qiqi Menjadi ASN

Minggu, 22 Desember 2019 15:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Raih Emas di SEA Games Manila, Bupati Bangkalan Janji Perjuangkan Qiqi Menjadi ASN
Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron dan Ketua KONI Fauzan Jakfar menerima Ahmad Rifqi Mukhlis bersama keluarganya di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ahmad Rifqi Mukhlis, pemuda asal Kampung Besel, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Bangkalan diarak oleh masyarakat Bangkalan keliling Kota Bangkalan, Ahad (22/12/2019). Usai keliling, ia kemudian disambut oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron di Pendopo Agung Pemkab Bangkalan.

Ahmad Rifqi Mukhlis atau kerap disapa Qiqi merupakan atlet asal Bangkalan peraih medali emas dari cabang olahraga menembak nomor metallic silhouette di SEA Games Filipina. Ajang itu digelar di Philipines Mariner Shooting Ranger, Manila.

Bupati Latif mengaku bangga atas prestasi Qiqi yang mampu mengahrumkan nama Indonesia di kancah Internasional, khususnya Bangkalan. Ia berharap keberhasilan Qiqi mampu memompa motivasi atlet Bangkalan agar bisa menggapai prestasi serupa.

Untuk mewujudkan itu, ia meminta KONI terus menggenjot pembinaan atlet. Apalagi, saat ini dana hibah untuk KONI sudah dinaikkan menjadi Rp 2 miliar untuk tahun 2020, dari sebelumnya yang hanya Rp 1 miliar.

Atas prestasi yang diraih, bupati mengatakan pihaknya akan mengusulkan Qiqi ke Menpan RB agar dapat dijadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) alias Pengawai Negeri Sipil (PNS). "Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Bangkalan terhadap atlet," ujar bupati setelah menerima Ahmad Rifqi Mukhlis di Pendopo Agung.

Sementara Ahmad Rifqi Mukhlis menyatakan raihan emas SEA Games akan dijadikannya motivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia lewat cabor menembak.

Dalam kesempatan itu, Qiqi juga berpesan kepada atlet Bangkalan yang lain agar tak takut bermimpi meraih prestasi di level internasional. "Tapi mimpi itu tidak cukup kalau tidak mulai dikejar dan dieksekusi. Semangat dan motivasi serta tidak menyerah adalah modal utama untuk mencapai mimpi-mimpi kita," kata Qiqi.

Sedangkan Ketua KONI Fauzan Jakfar mengapresiasi bupati atas upayanya dalam memberi penghargaan kepada atlet.

"Tentunya ini sebagai pemecut dan penyemangat KONI agar semua cabor di Bangkalan dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat memperoleh prestasi setiap cabor yang bermunculan. Sesuai permintaan bupati barusan, Qiqi mampu meraih emas, walaupun di Bangkalan tidak ada cabornya," pungkas Fauzan yang baru saja terpilih secara aklamasi pada 11 Desember lalu. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...