Raih Emas di SEA Games Manila, Bupati Bangkalan Janji Perjuangkan Qiqi Menjadi ASN

Raih Emas di SEA Games Manila, Bupati Bangkalan Janji Perjuangkan Qiqi Menjadi ASN Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron dan Ketua KONI Fauzan Jakfar menerima Ahmad Rifqi Mukhlis bersama keluarganya di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ahmad Rifqi Mukhlis, pemuda asal Kampung Besel, Kelurahan Tunjung, Kecamatan diarak oleh masyarakat keliling Kota , Ahad (22/12/2019). Usai keliling, ia kemudian disambut oleh Bupati Abdul Latif Imron di Pendopo Agung Pemkab .

Ahmad Rifqi Mukhlis atau kerap disapa Qiqi merupakan atlet asal peraih medali emas dari cabang olahraga menembak nomor metallic silhouette di SEA Games Filipina. Ajang itu digelar di Philipines Mariner Shooting Ranger, Manila.

Bupati Latif mengaku bangga atas prestasi Qiqi yang mampu mengahrumkan nama Indonesia di kancah Internasional, khususnya . Ia berharap keberhasilan Qiqi mampu memompa motivasi atlet agar bisa menggapai prestasi serupa.

Untuk mewujudkan itu, ia meminta KONI terus menggenjot pembinaan atlet. Apalagi, saat ini dana hibah untuk KONI sudah dinaikkan menjadi Rp 2 miliar untuk tahun 2020, dari sebelumnya yang hanya Rp 1 miliar.

Atas prestasi yang diraih, bupati mengatakan pihaknya akan mengusulkan Qiqi ke Menpan RB agar dapat dijadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) alias Pengawai Negeri Sipil (PNS). "Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab terhadap atlet," ujar bupati setelah menerima Ahmad Rifqi Mukhlis di Pendopo Agung.

Sementara Ahmad Rifqi Mukhlis menyatakan raihan emas SEA Games akan dijadikannya motivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia lewat cabor menembak.

Dalam kesempatan itu, Qiqi juga berpesan kepada atlet yang lain agar tak takut bermimpi meraih prestasi di level internasional. "Tapi mimpi itu tidak cukup kalau tidak mulai dikejar dan dieksekusi. Semangat dan motivasi serta tidak menyerah adalah modal utama untuk mencapai mimpi-mimpi kita," kata Qiqi.

Sedangkan Ketua KONI Fauzan Jakfar mengapresiasi bupati atas upayanya dalam memberi penghargaan kepada atlet.

"Tentunya ini sebagai pemecut dan penyemangat KONI agar semua cabor di dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat memperoleh prestasi setiap cabor yang bermunculan. Sesuai permintaan bupati barusan, Qiqi mampu meraih emas, walaupun di tidak ada cabornya," pungkas Fauzan yang baru saja terpilih secara aklamasi pada 11 Desember lalu. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO