Obrak Arena Balap Liar, Polres Ngawi Amankan 30 Motor Tak Standar

Obrak Arena Balap Liar, Polres Ngawi Amankan 30 Motor Tak Standar Motor-motor yang diamankan hasil razia di perempatan Kartonyono dan perempatan terminal lama.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi menggerebek arena balap liar, sekaligus merazia kendaraan bermotor di lokasi yang biasa dijadikan nongkrong muda-mudi, Sabtu (21/12) malam. Kegiatan yang melibatkan hampir seluruh kesatuan yang ada di Polres Ngawi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Seluruh anggota Polres Ngawi, khususnya dari Satuan Lalu Lintas (satlantas) dan Satuan Bhayangkara (Sabhara) terjun langsung dengan menyebar di perempatan Kartonyono dan perempatan terminal lama (Tiara). Korps baju coklat dari Polres Ngawi langsung menghadang kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi (standar), khususnya yang memakai knalpot brong.

"Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi menjelang perayaan Nataru dan antisipasi balap liar," jelas Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto pada BANGSAONLINE.com.

Kedatangan anggota Polres Ngawi mengejutkan para pemuda yang mayoritas masih ABG itu. Hasilnya, sebanyak 30 sepeda motor yang sudah dimodifikasi dan menggunakan knalpot brong berhasil diamankan.

Seluruh kendaraan roda dua tersebut selain diberikan sanksi tilang juga dikandangkan selama satu bulan di mako Polres Ngawi. "Malam ini kita berhasil mengamankan 30 sepeda motor berbagai jenis," tegas Dicky.

Operasi cipta kondisi tersebut akan terus berlangsung secara kontinyu dalam mengantisipasi maraknya balapan liar yang sering digelar pada setiap malam minggu. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO