Jelang Nataru, Kapolres Batu Pimpin Apel Operasi Lilin Semeru dan Sidak Mamin

Jelang Nataru, Kapolres Batu Pimpin Apel Operasi Lilin Semeru dan Sidak Mamin Kapolres Batu bersama Wakil Wali Kota Batu dan dinas terkait melakukan sidak makanan dan minuman kadaluwarsa di toko dan pusat oleh-oleh di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk persiapan keamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengerahkan sejumlah 486 personil yang meliputi personil TNI dan Polri, serta beberapa anggota ormas. Langkah itu dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang akan berlibur ke Kota Wisata Batu.

Hal tersebut disampaikan AKBP Harviadhi saat gelar Apel Operasi Lilin Semeru di Alun-alun Batu, Kamis (19/12).

Menurut Harvi, 486 personil keamanan tersebut terdiri dari sejumlah 250 personil Polri, 30 personil TNI dan sejumlah 72 personil Satpol PP, serta gabungan lainnya. Serta, 116 personil dari ormas.

"Berdasarkan data dari Tahun 2017 dan 2018, wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu saat pagelaran operasi lilin mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 silam mencapai sejumlah 228 ribu wisatawan. Sedangkan di tahun 2018, angkanya meningkat menjadi 237 ribu," tandasnya.

Untuk itu, di perayaan tahun ini Harvi memprediksi jumlahnya akan meningkat. Alasannya, karena telah ada akses jalan tol yang mempermudah arus lalu lintas menuju ke Kota Wisata Batu.

"Menjelang akhir tahun ini memasuki musim hujan, Kami juga antisipasi adanya bencana. Karena ada potensi terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Besok Jumat, kami bekerjasama dengan BPBD akan melakukan apel siaga bencana di Coban Talun, dan di beberapa titik yang dianggap rawan banjir dan longsor," pungkasnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO