Komisi C DPRD Lamongan Tegaskan Pengerjaan Proyek Jalan Sangat Bagus

Komisi C DPRD Lamongan Tegaskan Pengerjaan Proyek Jalan Sangat Bagus Komisi C saat sidak jalan di wilayah Kecamatan Modo.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan menegaskan sejumlah proyek infrastruktur jalan di Lamongan dikerjakan dengan baik oleh pelaksana kegiatan.

"Setelah kita sidak jalan di sejumlah lokasi, program Dinas PU Bina Marga hasilnya sangat bagus," ujar Burhanudin, Ketua Komisi C usai sidak di wilayah Kecamatan Modo, Kamis (19/12).

Namun demikian, kata Burhan masih ada beberapa proyek milik Pemerintah Kabupaten Lamongan berupa bangunan gedung yang sampai hari ini harus dikebut agar bisa tuntas sesuai target pengerjaan.

"Karena memasuki akhir tahun, semua proyek yang dananya bersumber dari APBD dan lainnya harus tuntas di akhir Desember tahun ini," tuturnya.

Menurut politikus PKB ini, setidaknya ada dua proyek dengan anggaran di atas Rp 1 miliar yang masih 65 persen pengerjaannya. Yakni, pembangunan Pasar Ikan Lamongan senilai Rp 4,7 miliar dan pembangunan gedung PMK yang menelan anggaran Rp 2,2 miliar.

"Masih kurang 35 persen. Artinya dengan waktu yang ada, progress tiap harinya harus lebih dari satu persen," tukasnya.

Sementara proyek Jembatan Ngangkrik - Balun dengan anggaran Rp 1 miliar lebih dan lapangan Sidoharjo Rp 433 juta, juga masih 70 persen pengerjaannya.

"Kita minta kepada rekanan untuk mempercepat pengerjaan, karena progresnya masih rendah. Selain itu, kita juga meminta kepada rekanan untuk memperbaiki kualitas pekerjaan," terangnya.

Burhan menyatakan, pihaknya ingin mengantisipasi adanya kemoloran proyek. Komisi C melakukan sidak proyek Pemkab Lamongan tersebut untuk memastikan progres dan kualitas pengerjaannya.

"Kita tidak ingin hanya laporan tertulis saja. Tapi kita ingin melihat secara langsung. Sehingga tahu progres dan kualitas bangunannya," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO