Pengurus IBI Bangkalan Periode 2018 -2023 Dilantik

Pengurus IBI Bangkalan Periode 2018 -2023 Dilantik Pengurus IBI PC Bangkalan periode 2018-2019 foto bersama setelah selesai dilantik.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten periode 2018 - 2023 resmi dilantik bertempat di Rumah Makan Aladin, Rabu (18/12/2019).

Pelantikan dipimpin sendiri oleh Ketua PC IBI , Hj. Nur Hotibah, S.S.T., M.M.Kes. Dalam arahannya, ia berharap para pengurus baru bisa menjalankan amanah yang telah diberikan.

Dalam kesempatan itu, Nur Hotibah menyamapikan program utamanya selama memimpin IBI , yakni bisa menurunkan angka ibu meninggal saat melahirkan. 

Caranya, IBI akan bekerja sama dengan seluruh Bidan yang ada di Kabupaten yang sebanyak 1.250 orang. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan di tiap-tiap ranting guna memberikan pelayanan prima untuk memantau kondisi ibu hamil.

"IBI juga akan bekerja sama dengan puskesmas dengan melakukan pemeriksaan sejak dini menggunakan pelayanan Antenatal Care (ANC) Terpadu. Ini perlu dilakukan, karena ketika ibu hamil menggunakan pelayanan ANC Terpadu, seperti pemeriksaan lab, maka dapat diketahui sejak dini risiko apa saja yang terjadi pada kondisi ibu bayi. Sehingga penanganan segera dilakukan," ujar Hotibah.

Hotibah juga berpesan agar para pengurus bisa segera koordinasi dengan ketua PKK di masing-masing wilayah.

"Sinergitas IBI dan Pemkab adalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi, imunisasi, serta penurunan angka stunting menjadi salah satu bentuk program IBI dan Ketua PKK ," tuturnya.

Sedangkan, secara internal kepengurusan, ia mengatakan sudah membentuk pengurus cabang yang akan bertugas di g pendidikan dan pelayanan. "Ke depan kita akan melaksanakan workshop bagi para yang bertugas dalam rangka meningkatkan dan memberikan mutu pendidikan , serta peningkatan pelayanan yang dilakukan untuk pasien," ujar Nur Hotibah. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO