Senin, 25 Mei 2020 22:09

Razia Jelang Libur Nataru, Petugas Dishub Keluarkan Paksa 6 Unit Bis dari Terminal Purabaya

Selasa, 17 Desember 2019 15:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Razia Jelang Libur Nataru, Petugas Dishub Keluarkan Paksa 6 Unit Bis dari Terminal Purabaya
Dishub saat sidak ke Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya yang melibatkan bis antar kota jelang libur Natal dan Tahun Baru dilakukan Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Di antaranya dengan melakukan razia bis antar kota di terminal Purabaya Surabaya di kawasan Bungurasih Waru-Sidoarjo, Selasa (17/12/2019)

Puluhan petugas Dishub Kota Surabaya langsung turun di jalur keberangkatan bis antar kota, untuk memeriksa kondisi bis yang akan berangkat ke sejumlah daerah, baik dalam provinsi maupun antar provinsi.

Mulai dari kelengkapan alat keselamatan, ban, lampu sorot, hingga rem dan mesin bis diperiksa satu per satu. Seluruh bis yang akan berangkat melalui terminal Purabaya wajib mengikuti pemeriksaan yang dilakukan petugas Dishub Surabaya.

Meski sebagian besar bis antar kota yang diperiksa dianggap layak jalan, namun masih saja ada armada bis yang dinyatakan tidak layak jalan dan terpaksa dikeluarkan paksa dari dalam terminal.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Budi Basuki menegaskan, dari sebagian bis yg dinyatakan tidak layak jalan ini rata rata mengalami pecah kaca depan dan tidak menggunakan ban orisinil.

“ Terpaksa kita keluarkan paksa untuk armada bis yg terbukti tidak layak jalan,” tegas Budi.

Tercatat ada 6 unit armada Bis Antar Kota baik Dalam Propinsi maupun Antar Propinsi yg terbukti tidak layak jalan dan terpaksa dikeluarkan paksa dari dalam terminal purabaya.

Sementara Kanit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menyatakan, seluruh bis antarkota yg datang dan berangkat melalui terminal purabaya dijamin layak jalan, khususnya jelang Libur Natal dan Tahun Baru.

“ Semua Armada Bis yg berangkat melalui Terminal Purabaya telah memenuhi syarat, dan dijamin keamanan dan keselamatannya, “ pungkas Imam. (cat )

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...