Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Rumah di Jember Hingga Terguling

Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Rumah di Jember Hingga Terguling Warga turut membantu evakuasi truk.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Truk Colt Diesel berplat BE 9488 GO menyeruduk sebuah rumah yang berada di pinggir Jalan Gajah Mada Dusun Kaliputih, Desa/Kecamatan Rambipuji, Selasa (17/12/2019) dini hari pukul 03.00 WIB. Diduga sopir truk nahas itu, Efendi (33) warga Kelurahan Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, mengantuk saat melajukan kendaraannya.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, akibat kerasnya benturan, dan posisi rumah yang berada di pinggir jalan agak ke bawah, membuat truk tersebut sampai terguling. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi truk tersebut.

Bahkan, warga pun turut membantu untuk proses memindahkannya.

"Semula truk colt diesel yang dikemudikan Efendi beserta penumpangnya Dwi Anggoro yang juga warga Lampung, melaju dari timur ke barat. Sesampai di TKP, diduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan oleng ke kiri," kata Kanit Laka Lantas Polres Jember Heri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/12/2019).

Kerasnya benturan membuat truk sampai terbalik. Bahkan tiang telkom, kabel listrik juga rusak. "Juga pagar dan atap rumah milik warga Bapak Ragil Susilo rusak karena ditabrak itu," sambungnya.

Beruntung dalam musibah ini tidak mengakibatkan jatuh korban. Sopir dan penumpangnya selamat. Saat ini sedang dimintai keterangan oleh polisi.

Sementara proses evakuasi truk tersebut diketahui membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam. Karena baru sekitar pukul 8 tadi kendaraan besar itu dapat dipindahkan, bahkan prosesnya juga sempat menjadi tontonan warga.

"Dibantu warga proses evakuasinya, alhamdulillah sudah selesai dan truk tersebut kami bawa ke Mapolres," pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO