Pilot Project MJC, Khofifah: Festival Ekonomi Millenials Jadi Sumber Inovasi Milenial Jatim

Pilot Project MJC, Khofifah: Festival Ekonomi Millenials Jadi Sumber Inovasi Milenial Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau salah satu booth produk inovatif para millenials Jawa Timur di Festival Ekonomi Milenials, Jumat (14/12/2019) malam. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif oleh generasi muda di Jawa Timur. Langkah tersebut salah satunya diwujudkan lewat digelarnya Festival Ekonomi Millenials 2019 di Grand City Surabaya, 13-15 Desember 2019.

Festival ini sekaligus menjadi pilot project Millennial Job Center (MJC) yang merupakan program unggulan Nawa Bhakti Satya. Penyelenggaraan festival ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para millenials agar dapat bersaing di era gig economy yang memunculkan para gig workers.

Serta melalui ajang ini Pemprov juga ingin mengenalkan produk-produk insan kreatif dan komunitas kreatif Jawa Timur kepada para investor. Baik yang berupa hard produk maupun soft produk seperti aplikasi, design dan game.

"Jawa Timur menjadi daerah yang mendapatkan bonus demografi lebih awal. Ini menjadi potensi besar kita untuk mendukung kegiatan ekonomi melalui kolaborasi dan sinergi yang baik dengan lintas sektor," kata usai meninjau booth produk inovatif para millenials Jawa Timur di Festival Ekonomi Milenials, Jumat (14/12/2019) malam.

Sinergi dan kolaborasi tersebut dikatakan sangat penting. Terutama karena pertumbuhan ekonomi Jatim sebesar 2-3 persen didongkrak oleh sektor ekonomi kreatif.

Karena itu, melalui MJC, diharapkan muncul talenta talenta baru yang akan memunculkan gig worker pada masa yang akan datang. Serta memfasilitasi insan ekonomi kreatif Jawa Timur untuk membangun jaringan yang kuat.

Selain itu, melalui festival ini, Pemprov Jatim ingin memberikan wadah pengembangan karir bagi para s dan wadah pertukaran informasi dan jaringan diantara talent-mentor-client yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem freelancer yang kompetitif dan kondusif di Jawa Timur.

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO