Ikut JSK, Tokoh Agama Ikrar Kerukunan

Ikut JSK, Tokoh Agama Ikrar Kerukunan Kakan Kemenag Kota Batu Drs. H. Nawawi, M.Fil.I. menyampaikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jalan Sehat Kerukunan (JSK) dalam Rangka Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama RI yang dilaksanakan di depan kantor Kementerian Agama , Jalan Sultan Agung Batu, Minggu (15/12), berlangsung semarak.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Wali H. Punjul Santoso, Ketua DPRD , Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Kepala Kantor Kemenag , Kapolres Batu, Ketua Tim Penggerak PKK Wibi Punjul Santoso, Perwira Penghubung Kodim 0818, Kepala Kantor Kementerian Agama , tokoh agama , serta seluruh elemen masyarakat dari seluruh agama di , dan dari unsur pelajar.

Dalam sambutannya, Wawali mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap kerukunan umat beragama di yang selama ini sudah terjaga, agar tetap dipertahankan.

"Melalui peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag ini saya berharap, marilah kita jaga kerukunan antarumat beragama di . Jangan sampai kerukunan yang sudah tercipta dan berjalan bagus selama ini jadi sia-sia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Nawawi, M.Fil.I dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya jalan sehat kerukunan ini dalam rangka membangun kebersamaan antara Kemenang dengan instansi lintas sektoral, kebersamaan dengan tokoh-tokoh dan masyarakat lintas agama, kebersamaan dengan guru dan siswa di lingkungan Kemenag , dan warga sekitar.

Sebelum para peserta JSK diberangkatkan, para tokoh agama yang hadir menyampaikan ikrar kerukunan. Mereka sepakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama yang ada di .

Setelah pembacaan ikrar selesai, Wakil Wali Punjul Santoso didampingi Forkopimda memberangkatkan peserta jalan sehat yang ditandai dengan memotong tali balon dan melepas burung merpati. Selanjutnya, jajaran Forpimda dan undangan yang hadir turut ikut jalan sehat yang dikawal drumband dari ratusan pelajar.

Ada beragam hadiah yang disediakan panitia mulai sepeda, lemari es, dan hadiah utama berupa tiket umroh gratis yang bisa dibawa pulang oleh peserta yang beruntung. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO