Hadiri Milad Muhammadiyah ke-107 di Lamongan, Haedar Nashir: Islam Masuk di Indonesia dengan Damai

Hadiri Milad Muhammadiyah ke-107 di Lamongan, Haedar Nashir: Islam Masuk di Indonesia dengan Damai Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir sedang menandatangani peresmian Amal Usaha Muhammadiyah Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Prof. Dr. menegaskan, Islam masuk dan berkembang di Indonesia tidak dengan kekerasan dan teror, tetapi dengan cara yang ramah dan damai. Hal itu disampaikan dalam Tabligh Akbar peringatan Milad ke-107 di Alun-alun , Minggu (15/12) pagi.

Guru Besar Sosiologi Universitas Yogyakarta tersebut menjelaskan, proses masuknya Islam melalui proses yang panjang, berawal dari aliran kepercayaan, animisme, dinamisme, hingga ke agama Hindu dan Budha.

"Dengan santun Islam perlahan diterima masyarakat Indonesia yang beragam dan menjadi agama mayoritas yang menggantikan agama Hindu Budha yang sudah lama mendarah daging sebelumnya, di era kerajaan," ujarnya

Haedar mengungkapkan, Islam di Indonesia saat ini mempunyai misi untuk mengekspor semangat rahmatan lil alamin dunia internasional, agar ajaran Islam yang ramah dan damai bisa diterima masyarakat dunia.

"Sebelum diekspor, terlebih kita harus berkaca pada diri sendiri dan Islam di Indonesia secara luas. Sebelum di ekspor sudah seharusnya kita memperbaiki dari dalam dulu," tegas Haedar.

Sementara Bupati H. Fadeli sering merasa iri dengan . Karena hampir setiap tahun membangun gedung baru, amal usaha baru yang belum mampu ditiru, apalagi disaingi Pemkab .

" telah banyak membantu pembangunan di Kabupaten . Terbukti berkat kiprah , Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 71.9 persen," ungkap bupati dua periode ini.

Dalam kunjunganya ke tersebut, juga meresmikan beberapa amal usaha baru milik . Di antaranya gedung RSU Babat, RS Kalikapas, Gedung Baru RS , dan beberapa di bidang pendidikan.

Hadiri dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Komisi X Zainudin Maliki, Ketua DPW Jatim, Saad Ibrahim, Wabup Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, Ketua DPRD Abdul Ghofur dan Forkopimda. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO