Kampanyekan Olah Raga, Plt. Wali Kota Pasuruan Semangat Senam Bareng Perwosi

Kampanyekan Olah Raga, Plt. Wali Kota Pasuruan Semangat Senam Bareng Perwosi Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno bersama para anggota Perwosi saat senam bareng di GOR Untung Suropati, Ahad (15/12).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu agenda kegiatan dari (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kota Pasuruan yakni menyelenggarakan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu Tangal 15 Desember 2019, di GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi yang selama ini secara aktif berpartisipasi dalam event-event olahraga dan selalu mengajak masyarakat khususnya wanita dan anak-anak untuk bisa aktif berolahraga.

"Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat Kota Pasuruan akan semakin termotivasi untuk hidup sehat dan bugar. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Kota Pasuruan tidak berhenti sampai di sini, namun dapat terus menggelorakan semangat berolahraga pada masyarakat secara berkesinambungan. Oleh karenanya, senam bersama ini tidak boleh berhenti sampai di sini. Ibu-ibu dapat terus mengolahragakan masyarakat di lingkungannya masing-masing, karena dari wanita yang sehat akan lahir generasi dan tunas bangsa sekaligus pemimpin masa depan bangsa," ujarnya.

Teno, sapaan Plt. Wali Kota Pasuruan, berharap kepada seluruh pengurus bisa menjalin kerja sama dan sinergitas dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program untuk memajukan dunia olahraga di kalangan wanita dan anak-anak Kota Pasuruan.

" juga harus bisa bersinergi dengan seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini perlu dilakukan agar ke depannya anak-anak kita juga bisa tergabung atau terlibat dalam program-program yang dilaksanakan . Selain itu, anggota juga harus siap berperan aktif dalam memberikan kontribusi untuk memajukan olahraga di kalangan wanita, dengan melakukan pendekatan hingga di tingkat Kecamatan dan Kelurahan bahkan bila perlu sampai ke tingkat RT/RW," terangnya.

Ia juga mengajak anggota Kota Pasuruan menanamkan mindset, pentingnya memelihara dan menularkan “budaya olahraga aktif 30 menit dalam sehari”. " juga harus mampu menyinergikan potensinya dengan semua komponen yang ada, baik dari unsur masyarakat maupun dari Pemerintah Kota Pasuruan agar segera terwujud karakter generasi penerus bangsa yang baik. Manfaatkan pula, bahwa dalam kesempatan kegiatan kali ini ada pemeriksaan kesehatan gratis yang bisa digunakan untuk melihat bagaimana kondisi kesehatan kita saat ini," pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ketua KONI, Ketua , Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan, serta masyarakat Kota Pasuruan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO