Minggu, 23 Februari 2020 06:20

Crystal Universe Jadi Andalan Milenial Glow Garden

Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Crystal Universe Jadi Andalan Milenial Glow Garden
Suasana Under the Sea, salah satu ruangan yang ada di Milenial Glow Garden Jatim Park 3.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 lampu krystal nan indah. Menurut Yusuf Indra Hermawan Jufri, Operasional Manager MGG, untuk menyalakan ribuan lampu crystal tersebut dibutuhkan 110.000 watt.

"Ya, dari 16 ruangan yang ada di Milenial Glow Garden ini, Crystal Universe ini akan menjadi salah satu andalan untuk pengunjung. Siapa pun yang masuk ke ruangan ini saya pastikan akan terpukau," ujar Yusuf kepada wartawan.

Dijelaskan, dari total 800.000 ribu watt yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu di Milenial World yang indoor dan Glow Garden outdoor, 110.000 di antaranya tersedot untuk menyalahan 5.433 lampu di Crystal Universe.

Ditanya kemungkinan adanya pemadaman dari PLN yang berdampak pada penerangan di MGG, Yusuf mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan genset khusus agar pencahayaan di area indoor dan outdoor tetap berfungsi.

"Sudah. Kami sudah mengantisipasi adanya kemungkinan pemadaman dari PLN dengan menyediakan genset khusus untuk itu. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir," ungkapnya.

Selain Crystal Universe, ada 15 ruang lainnya yang juga tak kalah menarik. Salah satunya Under the Sea, ruangan yang disulap seolah pengunjung berada di bawah laut dengan dikelilingi ikan-ikan raksasa seperti hiu.

Ditambahkan Yusuf, konsep yang ada di wahana MGG tidak kalah menarik dengan Glow Garden yang ada di Team Lab Borderles Tokyo Jepang, Dubai Miracle Garden, termasuk dengan yang ada di Amerika dan China. Ia ungkapkan, konsep yang diterapkan di MGG sudah mengadopsi dari empat negara tersebut sehingga tampilannya jauh lebih bagus.

"Jika di Amerika, China, Jepang, dan di Dubai hanya satu konsep di indoor saja, maka di sini kami tampilkan suasana yang di outdoor juga," katanya.

Yusuf meyakini bahwa milenial glow garden di Jatim Park 3 merupakan wahana wisata spektakuler lighting show terbesar di ASEAN. Tidak heran, jika MGG juga dijuluki taman sejuta lampu yang memanjakan para wisatawan dengan keindahan lighting-nya.

Wahana baru ini mulai dibuka pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Selama soft opening, pengelola memberikan diskon 50 persen untuk warga Kota Batu dan Kota Malang dengan membawa identitas yang masih berlaku. (asa/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...