Sabtu, 08 Agustus 2020 04:40

Sang Ibu 3 Kali Gagal Ujian Praktik Mengemudi, Anaknya Gantikan Ujian dengan Menyamar

Jumat, 13 Desember 2019 22:27 WIB
Editor: Choirul
Sang Ibu 3 Kali Gagal Ujian Praktik Mengemudi, Anaknya Gantikan Ujian dengan Menyamar
Sayang ibu. foto: theguardian

BANGSAONLINE.com – Karena ibunya, Dona Maria, gagal ujian praktik mengemudi hingga sebanyak 3 kali, sang anak, Heitor Márcio Schiave memilih menggantikannya. Untuk bisa menggantikan sang ibu di ujian keempat, Heitor Márcio Schiave harus berpakaian layaknya Dona Maria.

"Dia adalah pria dengan pakaian panjang, sangat dibuat-buat. Tidak terlihat seperti seorang ibu," kata seorang penguji yang langsung mengetahui penyamaran Heitor Márcio Schiave.

Pada upaya tes mengemudi keempat, Dona Maria Schiave, ibu tua di kota kecil Novo Mutum Paraná, di Amazon, Brasil – terlambat dua jam. Para peserta ujian SIM sudah praktik parkir paralel, dan akhirnya para penguji membawa peserta praktik di jalan raya. Saat itu, Dona Maria muncul.

Tapi ada yang salah. "Saya merasakan kegugupan tertentu pada sosok Dona Maria," kata penguji Aline Mendonça (38), kepada Guardian.

Mendonça tidak bisa mempercayai apa yang dilihatnya. “Itu adalah seorang pria dengan pakaian panjang seorang ibu, dibuat-buat. Itu tidak terlihat seperti wanita,” katanya.

Pria itu membawa tas tangan, dan mengenakan rok panjang, atasan bunga, anting-anting, dan juga pakai kuang. Dia bahkan mengecat kukunya. "Aku tidak bisa mempercayainya. Itu nyata," kata Mendonça.

Mendonça pun membiarkan Dona Maria untuk mengikuti ujian praktik parkir. Namun, ia juga meminta rekannya untuk segera menelepon polisi, agar Dona Maria diperiksa identitasnya. 

Ketika polisi tiba, Dona Maria keluar dari mobil dan berupaya kabur, tetapi polisi segera menyusul. Akhirnya, terungkap bahwa dia adalah Heitor Márcio Schiave (43), seorang mekanik, putra dari Dona Maria.

Dia ditangkap karena menipu, kata petugas yang menangkapnya. "Dia mengatakan sedang melakukan tes mengemudi untuk ibunya - dan ibunya tidak tahu," kata petugas itu.

Situs berita G1, yang pertama kali melaporkan berita itu, mengatakan Schiave telah dirilis. Polisi mengatakan dia mungkin akan didenda. “Kami mendapat banyak kritik, 'Oh, putranya melakukannya karena cinta sang ibu. Tetapi bagaimana jika ada kecelakaan atau seseorang meninggal?," kata Mendonça.

"Anda harus ujian sendiri hingga mendapatkan kartu pass Anda - tes mengemudi itu serius," pungkasnya.

Sumber: theguardian
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...