Novita Nur Arifin Terima Penghargaan Himpaudi Award 2019

Novita Nur Arifin Terima Penghargaan Himpaudi Award 2019 Novita Nur Arifin saat menerima penghargaan Himpaudi Award 2019. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Istri Bupati Trenggalek Novita Hardiny Nur Arifin menerima penghargaan Himpaudi Award 2019. Penghargaan ini diterima oleh Novita pada puncak acara HUT XIV Himpaudi dan Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III, di Convention Center jalan Gatot Subroto, Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (13/12).

Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Edy Prabowo ini diberikan karena Bunda PAUD Trenggalek dianggap memiliki dedikasi yang sangat tinggi untuk bersinergi dengan Himpaudi dalam mewujudkan SDM unggul sejak dini di Kabupaten Trenggalek.

Saat dikonfirmasi, ibu tiga anak ini mengaku tidak bisa berbicara banyak. Dicantumkan namanya untuk mengikuti ajang tingkat nasional itu berarti ia dikehendaki oleh para Guru PAUD yang ada di Trenggalek.

"Yang merasakan bahwa kehadiran saya memang berarti bagi mereka," tuturnya.

Novita mengatakan bahwa saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia tangani, termasuk akses terhadap PAUD, di mana hampir semua desa di Kabupaten Trenggalek memiliki PAUD.

Ia juga meminta dukungan semua pihak agar PAUD bisa dimaksimalkan, khususnya bisa terakreditasi. "Jadi, tidak hanya akses PAUD nya yang meningkat, akreditasi terhadap kualitas-kualitas sekolah PAUD juga bisa meningkat," pintanya.

Novita juga menyampaikan terima kasih pada semua guru PAUD se-Kabupaten Trenggalek yang telah mendedikasikan tenaga dan waktunya untuk perjuangan memerdekakan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Trenggalek.

"Saya harap penganugerahan ini bisa menjadi motivasi untuk saya untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Karena masyarakat telah mempercayakan amanah ini kepada saya," pungkasnya.

Selain Trenggalek, dua kabupaten lainnya juga menerima penghargaan yang sama yakni Kabupaten Blitar dan Kabupaten Probolinggo. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO