Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Ada Pria Ditahan Dalam Jeruji Besi

Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Ada Pria Ditahan Dalam Jeruji Besi Ada sebuah jeruji besi yang di dalamnya terdapat seorang tahanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda di kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember, Rabu (11/12/19) siang. Pada sudut ruangan lantai satu dari kantor tersebut, ada sebuah jeruji besi yang di dalamnya terdapat seorang pria dengan berpakaian layaknya seorang tahanan.

Bahkan dengan menunduk malu, pria itu menunjukkan wajah penyesalan lengkap dengan memegang papan bertuliskan "MAJU LAWAN KORUPSI".

Ternyata, hal itu adalah bagian aksi teatrikal di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember 2019.

Aksi tersebut dipilih untuk dipertontonkan di sudut ruangan badan penjamin sosial bagi para tenaga kerja itu, sebagai pengingat bagi para karyawan hingga top leader yang ada di BPJS Jember untuk tidak melakukan korupsi.

"Karena dengan gambaran penjara, akan mengingatkan kita, bahwa sekecil apapun korupsi ada bayang-bayang hukuman yang selalu menyertai. Baik itu dari hukum negara hingga ganjaran dari Tuhan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember R. Edy Suryono saat dikonfirmasi wartawan.

Di samping ada tampilan aksi teatrikal, dalam kesempatan yang sama BPJS ketenagakerjaan juga ajak para pengunjung yang hadir untuk membubuhkan tanda tangan di dinding anti korupsi yang telah disediakan.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen, bahwa kita bersama seluruh masyarakat khususnya di Jember. Sepakat tolak dan lawan korupsi," katanya.

Sehingga dengan adanya komitmen ini, menunjukkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Jember bekerja dengan bersih dan transparan. "Apalagi kami berkali-kali, di BPJS Ketengakerjaan telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK)," pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO