BPJS Ketenagakerjaan Berikan Edukasi Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan pada Pokdakan Trenggalek

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Edukasi Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan pada Pokdakan Trenggalek Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahim dari BPJS Ketenagakerjaan dan bentuk nyata kehadiran Negara untuk melindungi warga negaranya dari risiko sosial.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Petugas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Trenggalek, melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan “Pokdakan Sinar Mas” bersamaan dengan kegiatan arisan rutin Pokdakan. Sosialisasi ini digelar di kediaman Masngut, Ketua Pokdakan Sinar Mas yang bertempat di Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Selasa (10/12).

Adapun tujuan kegiatan ini, sebagai bentuk silaturahim dari BPJS Ketenagakerjaan dan suatu bentuk nyata kehadiran Negara untuk melindungi warga negaranya dari risiko sosial.

“Pertemuan ini di samping sebagai bentuk silaturahim, juga memberikan edukasi pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja, baik formal maupun informal. Terlebih, pekerja rentan dari sektor informal yang masih minim pemahaman akan perlindungan sosial ketenagakerjaan,” ungkap Kepala Kantor KCP Trenggalek Sunarto.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 15 orang pembudidaya ikan di Desa Kamulan. Masngut, Ketua Pokdakan Sinar Mas Trenggalek menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti komitmen yang telah disepakati dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Program perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan ini sangat lah penting bagi seluruh pekerja, terlebih pekerja informal yang harus melindungi diri secara mandiri. Saya berencana akan mengikutkan seluruh anggota Pokdakan Sinar Mas menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan demi keamanan dan kenyamanan saat bekerja di lingkup budidaya ikan, iurannya diambilkan dari iuran bulanan arisan ini” terang Masngut. (adv/tri)

(Petugas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Trenggalek foto bersama usai melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan “Pokdakan Sinar Mas”).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO