Tak Seperti Kota Lain, Begini Kata Suciwati Soal Peringatan Hari HAM di Batu

Tak Seperti Kota Lain, Begini Kata Suciwati Soal Peringatan Hari HAM di Batu Suciwati, istri almarhum pejuang HAM Munir.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tak seperti di kota lain di Jatim, peringatan Internasional di tidak diwarnai kegiatan apapun. 

Menanggapi hal itu, Suciwati, istri almarhum pejuang HAM Munir menyebut, acara peletakan batu pertama pembangunan Museum HAM Munir pada Minggu (8/12) kemarin sudah merupakan bentuk rangkaian peringatan Internasional tahun ini, khususnya di .

“Di internasional kali ini tidak ada agenda lain yang dilakukan Omah Munir, kecuali peletakan batu pertama pembangunan Museum HAM Munir tanggal 8 Desember 2019 kemarin. Itu sudah termasuk salah satu rangkaian peringatan internasional tahun ini," ujar Suciawati kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (10/12).

Hal senada diungkapkan Mufti Makarimal Ahlaq, Ketua Yayasan Omah Munir . Menurutnya, tidak ada kegiatan khusus memperingati internasional tahun ini. Ia senada dengan yang diungkap Suciwati, bahwa salah satu bentuk peringatan HAM internasional tahun ini yakni ditandainya peletakan batu pertama pembangunan museum HAM Munir oleh Gubernur Jawa Timur tanggal 8 Desember 2019 lalu.

“Tidak ada acara khusus. Sudah ditandai peletakan batu pertama museum HAM Munir oleh Gubernur Jawa Timur baru lalu. Saya ngikut saja dengan apa yang dilakukan teman-teman aktivis di Malang," ujarnya.

Seperti diketahui, Museum HAM Munir akan dibangun di di atas tanah seluas lebih kurang 2,2 hektare di Kelurahan Sisir, . Bangunan museum berlantai tiga itu nantinya akan digunakan sebagai salah satu tempat pendidikan HAM bagi pengunjung. Anggaran pembangunan museum itu sendiri diperkirakan menelan Rp 10 miliar lebih bantuan pemerintah provinsi. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO