Rabu, 22 Januari 2020 02:50

Ajak Millenial Tertib Berlalu Lintas, Satlantas dan LBH Malang 19.lll Bakal Gelar Diskusi Publik

Selasa, 10 Desember 2019 17:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Ajak Millenial Tertib Berlalu Lintas, Satlantas dan LBH Malang 19.lll Bakal Gelar Diskusi Publik
Iptu Endiex dan Ketua LBH Malang 9.III. Andi Rachmanto, S.H.

MALANG, BANGSAONLINE.com - LBH Malang 19.III bakal menggelar diskusi publik seputar sadar hukum berlalu lintas yang akan diadakan di 'Kedai Kopi Keadilan' (Sido Ngopi) Lantai 2 - Jalan Willis, No.11, Kota Malang.

Giat diskusi publik dengan mengusung tema 'Sadar Hukum Lalu Lintas di Kalangan Millenial' itu, nantinya diselenggarakan oleh Divisi Sosial Kemasyarakatan dari LBH Malang, pada Sabtu (14/10) mendatang.

Rencananya, acara tersebut dihadiri oleh peserta dari kaum milenial di Kota Malang, baik kalangan mahasiswa ataupun masyarakat umum.

Kepolisian Resort Malang Kota, melalui KBO Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Iptu Endiex P mengapresiasi digelarnya acara tersebut. "Kami mengapresiasi terhadap rekan-rekan LBH Malang 19.III yang juga turut peduli terhadap nilai-nilai kesadaran berlalulintas bagi masyarakat," kata Endiex yang didapuk sebagai narasumber dalam diskusi tersebut, Selasa (10/12).

Menurutnya, dari tahun ke tahun tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di Kota Malang mulai menurun. Ia mencontohkan, masih banyaknya pengendara yang melanggar aturan dalam berlalu lintas.

"Ya, salah satunya seperti menggunakan trotoar sebagai jalur berkendara dan masih banyak lagi. Namun yang pasti, tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini. Dan nantinya, terkait dengan narasumber akan kami kordinasikan dengan Kasatlantas," ujar dia.

Sementara itu, Ketua LBH Malang 19.lll Andi Rachmanto, S.H. berharap, dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberi wawasan kepada masyarakat, akan pentingnya keselamatan jiwa, melalui sadar hukum dalam berlalu lintas.

"Tingkat angka kecelakaan di Kota Malang ini cukup tinggi. Selain itu, ditambah dengan volume kendaraan yang terus meningkat di setiap tahunnya," ungkap dia.

"Untuk itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dengan tidak melanggar hak-hak dari pengguna jalan lainnya sangat diperlukan. Tentunya agar tidak membahayakan sesama pengendara lain. Saat ini, perlu ditingkatkan di kalangan masyarakat," pungkas alumnus FH Unisma ini.

Untuk diketahui, acara dialog publik tentang 'Sadar Hukum Berlalu Lintas di Kalangan Millenial, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, dengan mencermati maksud dan tujuan dari pasal-pasal yang tertuang dalam Undang-Undang No. 22 tahun 2009, tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. (thu/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...