Tepat Pukul 07.00 WIB, Panglima Armada Resmi Canangkan Bulan Trisila TNI AL di Jajaran Koarmada II

Tepat Pukul 07.00 WIB, Panglima Armada Resmi Canangkan Bulan Trisila TNI AL di Jajaran Koarmada II Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto resmi mencanangkan pelaksanaan Bulan Trisila TNI Angkatan Laut di lingkup atau jajaran Komando Armada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto resmi mencanangkan pelaksanaan Bulan Trisila TNI Angkatan Laut di lingkup atau jajaran Komando Armada II. Pencanangan tersebut dilakukan dalam suasana yang berbeda dari biasanya, yakni saat olahraga bersama yang digelar di Dermaga Madura Markas Koarmada II Surabaya, Selasa (10/12) pukul 07.00 WIB.

Di hadapan sekitar seribu lebih prajurit dan PNS Koarmada II yang mengikuti olahraga bersama tersebut, Heru-sapaan karib ini mengatakan bahwa Bulan Trisila yang merupakan kebijakan dari Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dilaksanakan secara serentak oleh satuan TNI Angkatan Laut dari Sabang hingga Merauke sejak 5 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020.

Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam Trisila yang menjadi pedoman utama setiap prajurit dan PNS yakni Disiplin, Hierarki, dan Kehormatan Militer.

“Pedoman tersebut digunakan untuk mencapai kualitas personel yang bermoral, profesional dan berani,” tutur Heru usai mengikuti olahraga bersama.

Heru menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II agar memanfaatkan momentum ini sebagai wahana meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit matra laut.

“Momentum ini menurut saya dapat menjadi wahana bagi kalian untuk meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit matra laut, yang berakar dari pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Trisila melalui pembinaan di kesatuan masing-masing,” tegas Heru.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO