Wisatawan Kapal Pesiar Kagum Keindahan Surabaya

Wisatawan Kapal Pesiar Kagum Keindahan Surabaya Para wisatawan mancanegara saat menikmati pemandangan Taman Surya dengan bangunan balai kota peninggalan zaman kolonial. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah rombongan wisatawan mancanegara mengunjungi Balai Kota , Senin (09/12/2019). Para wisatawan yang rata-rata berasal Eropa dan Amerika tersebut, berkunjung ke menggunakan Kapal Pesiar “Viking Orion” yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak.

Saat tiba di Balai Kota, para wisman mendapat sambutan atraksi Reog, tarian tradisional dan musik karawitan. Setiba di Balai Kota, wisatawan melihat-lihat beberapa sisi gedung Pemerintah Kota (Pemkot) yang merupakan bangunan kuno atau cagar budaya. Para turis tak melewatkan ragam hiburan yang disajikan oleh Pemkot .

Selain mengabadikan ragam kesenian yang disajikan, sejumlah wisatawan juga ikut menari mengikuti iringan musik. John, wisatawan asal Amerika Serikat mengagumi keindahan Kota .

adalah kota yang sangat indah. Banyak bunga, pohon-pohon, sangat bagus dan hijau,” kata awak kru kapal pesiar.

John mengaku, baru pertama kali berkunjung ke Kota . Namun, John agak kecewa tak bisa lama menikmati panorama kota, karena ia adalah awak kru kapal. Tetapi, ia menegaskan, bahwa kota berlambang ikan Suro dan Boyo ini benar-benar indah.

Wisatawan lainnya, Joan Zeno, juga menyanjung sikap warga . Menurutnya, warga ramah-ramah, murah senyum, dan baik hati. Meski kunjungan ke pertama kali baginya, ia kagum dengan keindahannya.

“Kami di sini ikut kru, jadi gak bisa kemana-mana. Ini hari yang luar biasa, cuacanya yang panas saya suka,” terangnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO